Nur Alam: Jika PSU Terus, Pemerintah Gagal Membangun Demokrasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Nur Alam: Jika PSU Terus, Pemerintah Gagal Membangun Demokrasi

KOLAKA POS, KENDARI – Meski Pemungutan Suara Ulang (PSU) jilid dua Pilkada Muna telah usai, namun hingga kini masih menyisahkan polemik. Bahkan dikhawatirkan bakal terjadi PSU yang ketiga kalinya. Sebab, ada salah satu pasangan calon yang tidak menerima hasil PSU jilid II, yang digelar 19 Juni lalu.
Menurut Gubernur Sultra Nur Alam, jika terus menerus membangun proses demokrasi tanpa akhir, maka pemerintah gagal membangun demokrasi itu sendiri.
“Kalau proses demokrasi berjalan tanpa akhir, maka saya kira kita (pemerintah, red) juga gagal membangun demokrasi,” ujar gubernur dua periode ini, Selasa (21/6).
Pasalnya, terlepas dari permasalahan-permasalahan yang terjadi selama ini dalam Pilkada Muna, adalah bagaimana proses pembangunan di daerah yang terkenal dengan kayu jatinya itu, bisa terlaksana dengan baik dengan kepemimpin yang sah.
“Karena esensi dari itu semua adalah kita ingin agar pembangunan kesejahteraan kita segera bisa terealisasi, dengan melahirkan pemimpin yang sah,” paparnya.
Olehnya itu, dalam kesempatan ini peraih bintang mahakarya tersebut berharap proses Pilkada Muna bisa segera berakhir. “Kita berharap proses ini segera usai, karena kita ingin kosentrasi melaksanakan pembangunan,” tandasnya. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top