Jelang Idul Fitri, BRI Siapkan Rp70 Miliar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Jelang Idul Fitri, BRI Siapkan Rp70 Miliar

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Jelang hari raya Idul Fitri 1437 H, kebutuhan masyarakat terhadap penggunaan uang tunai, semakin meningkat untuk melakukan transaksi, dalam memenuhi kebutuhan.

Kepala kantor cabang BRI Kolaka Sumarno mengatakan, saat ini pihaknya telah menyiapkan uang tunai sekitar Rp60 miliar hingga Rp70 miliar, untuk melayani kebutuhan masyarakat Kolaka jelang lebaran.

”Hitungannya, kita siapkan seminggu sebelumnya, kesiapan itu bukan hanya fisik di cabang tapi juga ditingkat unit kerja, kita sekarang unit kerja ada sekitar 15 masing-masing ada ATM, diluar unit kerja ada off sekitar enam.
Jadi 21 titik, kalau 21 saja di kalikan masing-masing Rp600 juta, berarti Rp12 miliar di E-channel,” ungkapnya.

Namun secara fisik lanjut dia, uang tunai yang disiapkan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Kolaka, jelang idul fitri. ”Nanti kita akan siapkan sesuai hitung-hitungan kita, sekitar Rp60 miliar hingga Rp70 miliar, jadi itu tunai fisik yang kita siapkan,” ujarnya.

Jika melihat transaksi yang terjadi, sejak dari minggu ini sudah cukup ramai, uang yang berseliweran di Kolaka. ”Karena peredaran uang masuk dan keluar di kantor kami cukup ramai. Contoh uang fisik yang diambil minggu lalu Rp10 miliar, tidak cukup seminggu saja sudah habis di tarik oleh masyarakat,” terangnya.

Hal tersebut kata dia, selain menjelang idul fitri, juga berdekatan dengan musim panen padi dan cokelat sehingga transaksi meningkat.

”Transaksi tahun ini meningkat, karena lebaran sangat dekat dengan musim panen cokelat dan padi, jadi pedagang pengumpul cokelat mulai menabur uangnya. Petani padi juga mulai panen sehingga persiapan menghadapi idul fitri transaksi meninggkat,” jelasnya.

Dia berharap kepada masyarakat pelanggan BRI cabang Kolaka, sebisa mungkin tidak menggunakan uang tunai dalam bertransaksi. ”Jangan pakai uang cash, kalau ada kebutuhan bisa bertransaksi melalui agen BRI-link, jadi transaksi di beberapa toko bisa menggunakan kartu ATM, di agen BRI- link, jadi kita bawa saja kartunya,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top