Festival Anak Shaleh Digelar – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Festival Anak Shaleh Digelar

Asisten II Setda Kolaka Utara buka festival anak shaleh.FOTO : Suleha/Kolaka Pos

KOLAKA POS, LASUSUA – Bulan suci ramadhan kali ini Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara kembali menggelar Festival anak shaleh, guna memeriahkan bulan penuh barokah dan mengajarkan nilai-nilai keagamaan para generasi muda. Kegiatan tersebut dilaksnakan di halaman Masjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad.
Asisten II Pemkab Kolaka Utara, Zainuddin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan ruang untuk anak-anak Kolaka Utara mengespresikan bakat dan kemampuanya di bidang religi.
”Melalui kegiatan pestival anak shaleh ini kita persiapkan calon-calon Da’I Mudah yang berkwalitas dan kedepnya kita tidak lagi mendatangkan Muballig dari luar daerah melainkan muballig dari daerah kita yang kualitasnya tidak kalah dengan muballig dari luar,begitu juga membuka bakat untuk bakat hafis dan hafisah, serta Qori dan Qoriah yang kelak akan dibina untuk ajang yang lebih besar,” katanya.
Sementara itu Kabag Kesra Sektda Kolaka Utara Ir Ihwan ditempat yang sama menyatakan bahwa Festival anak shaleh akan digelar selama 14 hari kedepan yakni 20 Hingga 5 Juni mendatang dengan menggelar lomba yakni Hifsil Qur’an I Juz, Tilawati Qur’an dan Da’I Cilik dan peserta dikhususkan untuk anak-anak yang berumur maksimal 12 tahun.
“Peserta semua berasal dari 15 kecamatan di Kolaka Utara dan TPA, sekolah Dasar dan Madrah Ibitidayah yang ingin berprastasi dan kegiatan ini direncanakan 15 hari hingga hari menjelang idul fitri, panitia meyiapkan hadiah untuk peserta sebesar Rp60 juta,”pungkasnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top