Dewan Soroti LKPD Konsel 2015, Bupati: Tidak Bekerja Maksimal Langsung Copot – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Dewan Soroti LKPD Konsel 2015, Bupati: Tidak Bekerja Maksimal Langsung Copot

KOLAKA POS, ANDOOLO – Rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe Selatan (Konsel), tentang Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Konsel tahun anggaran 2015, banyak mendapat sorotan dan kritikan dari dewan yang sifatnya membangun untuk lima tahun kedepan.

Dari lima fraksi yang ada diantaranya fraksi Gerindra menyoroti, terkait pembayaran dan bukti perjalanan dinas yang tidak valid. Sehingga pemerintah yang baru diharapkan lebih berhati-hati dalam pelaksanaan tersebut, agar kesalahan yang sama tidak terulang lagi.

Fraksi PAN menyoroti seperti halnya fraksi Golkar tentang capaian pendapatan asli daerah (PAD), yang mengalami peningkatan sebesar 106,33 persen. Dari sorotan itu Pemda Konsel menanggapi atas apresiasi dari fraksi PAN terhadap capaian PAD yang melebihi target. Tentu saja Pemda sepakat bahwa kedepan akan lebih dioptimalkan lagi, sehingga peningkatan yang dicapai bisa lebih signifikan lagi.

Menanggapi pandangan fraksi-fraksi tersebut, Bupati Konsel Surunuddin Dangga menjelaskan, akan terus berbenah kearah yang lebih baik.

“Bagi saya sangat berarti untuk potret pemerintahan kami meski 2015 itu bukan masa kepemimpinan kami, sehingga kami bisa mengetahui kelemahan yang terjadi selama ini. Kemudian kita mengetahui kinerja setiap SKPD itu seperti apa,” cetusnya.

Kemudian lanjut dia, banyaknya catatan DPR akan dinas dinas yang dianggap belum bekerja maksimal, contohnya pembangunan Masjid Al Imran yang ditangani Dinas PU Konsel. Hingga saat ini belum juga terselesaikan, tentu saja ini belum maksimal untuk itu akan dicarikan solusinya.

“Selanjutnya masalah Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (PK) Konsel, yang juga menjadi sorotan utama ini akan menjadi perhatian khusus buat saya dan juga menjadi langkah pertama yang akan saya perbaiki. Karena disana menyangkut orang banyak, sehingga program pertama kami Dinas PK akan kita benahi,” ungkapnya.

Surunuddin menambahkan, Agustus nanti Dinas PK akan dibenahi, karena ini yang paling penting, karena di PK hampir 50 persen pegawai Konsel ada disana.

“Jadi kalau pincang tentu akan berpengaruh terhadap pemerintahan, jadi memang di PK ini kondisinya juga kurang stabil. Yang lain bukan tidak penting, cuma beban paling berat ada di PK. Untuk Dinas Kesehatan perlahan sudah membaik, tinggal kinerja saja yang terus ditingkatkan,” jelasnya. “Untuk kedepan juga kita konsisten kepada SKPD, kalau tidak bekerja maksimal akan langsung kita copot. Karena bagaimana program kita akan tercapai kalau mereka tidak bekerja maksimal,” tegasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top