Agustus, Hasil Sensus Ekonomi Diumumkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Agustus, Hasil Sensus Ekonomi Diumumkan

KOLAKA POS, KOLAKA – Kegiatan lapangan pendataan Sensus Ekonomi (SE) tahun 2016, di kabupaten Kolaka dan Kolaka Timur, yang pelaksanaannya dilakukan sekitar satu bulan, telah berakhir beberapa pekan kemarin.

Saat ini, kegiatan tersebut memasuki tahap penyelesaian lanjutan, yakni tahapan penginputan atau pengolahan, yang terdiri dari olah cepat dan editing kode.

”Insya Allah, kegiatan ini akan kita tuntaskan hingga 30 Juni 2016 mendatang, ” ungkap kepala Badan Pusat Statistik kabupaten Kolaka, Muchlis.

Menurut pria asal Sulsel tersebut, sesuai rencana, hasil SE tahun 2016 akan diumumkan langsung oleh presiden RI, Djoko Widodo pada pidato kenegaraan, yang dijadwalkan 18 Agustus mendatang.

Selama pendataan SE 2016 lalu kata Muchlis, kendala yang di hadapi petugas lapangan SE 2016, di beberapa perusahaan masih ragu memberi data kondisi perusahaan.

”Karena adanya keraguan ketika dikaitkan dengan pajak dan sebagainya, tapi kita tetap yakinkan bahwa ini tidak ada kaitannya dengan pajak. Biasanya perusahaan besar dan perusahaan outshortcing,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top