Puasa Bukan Berarti Boleh Malas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Puasa Bukan Berarti Boleh Malas

KOLAKA POS, KOLAKA – Secara terminologi, puasa hanyalah kewajiban menahan lapar dan haus sejak subuh hingga magrib. Puasa, dapat juga dianggap hanya memindahkan jam makan. Karenanya, Sekretaris Daerah Kolaka Poitu Murtopo melihat, tidak ada celah untuk menjadikan puasa sebagai alasan untuk bermalas-malasan.

Poitu menghimbau seluruh PNS lingkup Pemkab Kolaka, agar terus bekerja optimal meski menjalani ibadah puasa. “Jangan jadikan bulan puasa sebagai alasan, sehingga PNS malas masuk kantor,” katanya.

Apalagi kata mantan Kepala Biro Umum Pemprov Sultra ini, PNs telah diberikan kompensasi pengurangan jam kerja selama ramadhan. Karenanya, profesionalisme tetap harus dijunjung PNS agar pekerjaan tetap optimal. “Sebagai seorang muslim dan abdi negara, kita harus semangat dalam bekerja, meskipun melaksanakan ibadah puasa karena selain mengabdi kepada Allah yang dinilai ibadah, juga mengabdi kepada negara karena pekerjaan,” ujar Poitu.

Ia mengatakan, bupati Ahmad Safei dan wakilnya Muh.Jayadin pada setiap kesempatan juga telah memberikan peringatan kepada PNS agar tetap melaksanakan tugas melayani masyarakat serta disiplin masuk kerja.”Jika melanggar, ya ada mekanisme sebagaimana yang diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2014, dan juga ada sanksi bagi PNS yang malas, dengan pemotongan pembayaran tunjangan penghasilan,” ujarnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top