Paripurna LKPJ Bombana Ditunda – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Paripurna LKPJ Bombana Ditunda

KOLAKA POS, BOMBANA – Sidang paripurna mengenai Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Pemerintah Kabupaten Bombana, Senin (20/6), terpaksa harus ditunda DPRD Bombana.

Ketua DPRD Bombana Andi Firman mengatakan, ditundanya rapat paripurna karena dari 25 anggota DPRD hanya 11 anggota dan pimpinan yang hadir. “Inilah yang menjadi alasan mengapa sidang paripurna tersebut di tunda atau tidak korum. Saya tidak tahu apa yang menyebabkan tidak hadirnya anggota DPRD yang lain,mengenai surat undangan pihak sekretaris dewan sudah mengakomodir itu,”katanya saat di wawancarai oleh beberapa awak media di ruang sidang paripurna.

Lanjutnya, dari 25 anggota DPRD hanya 9 anggota DPRD dari partai PAN didampingi satu dari Demokrat dan Golkar untuk melanjutkan kembali sidang paripurna yang tertunda ini, kata andi,tentu akan di kembalikan lagi ke Badan Musyawara (Bamus) untuk di rapatkan mengenai agenda sidang paripurna tersebut.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Bombana yang tidak ingin disebutkan namanya saat dikonfirmasi mengatakan bahwa tidak hadirnya anggota DPRD Bombana saat acara sidang paripurna menggambarkan bahwa ketua DPRD Bombana di anggap tidak mampu mengakomodir anggota, tentunya ini menjadi pertanyaan apa sebenarnya yang menjadi masalah di lembaga aspirasi rakyat itu.

Ia menambahkan,secara prosedur administrasi sidang paripurna tersebut tidak bisa dilanjutkan kalau penutupan masa sidang II belum dilakukan, itu harus dilakukan terlebih dahulu baru dilanjutkan kembali pembukaan sidang masa III. “Penutupan masa sidang ke II belum ditutup, terus mau buka sidang paripurna yang lain,ini kan aneh, kita sudah menyalahi aturan yang sudah di tentukan,” ungkap salah satu anggota DPRD yang tidak ingin di sebutkan namanya.

Selain dari pada itu surat undangan yang di berikan tidak semua anggota DPRD terima,sehingga inilah yang mengakibatkan jadwal sidang paripurna tersebut tidak di hadiri oleh beberapa anggota.

“Kami tidak berniat menghalang-halangi akan tetapi dalam hal ini agenda yang sudah ditentukan jangan dirubah-rubah lagi, agar tidak berbenturan dengan agenda anggota DPRD yang lain,” katanya (k6)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top