Panwaslu Kolut Rekrut Panwascam – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Panwaslu Kolut Rekrut Panwascam

KOLAKA POS, LASUSUA – Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kolut 2017 kini melakukan perekrutan pengawas kecamatan (Panwascam) yang telah masuk tahapan pembentukan sekretariat yang terdiri dari sekretaris, bendahara dan staf.

“Sekarang sudah tahapan dan kami sudah membentuk sekretariat mulai dari sekretaris, bendahara, dan sekarabg perekrutan staf Panwascam,” ujar devisi organisasi dan sumberdaya Ahya saat dikonfirmasi Kolaka Pos, (19) kemarin.

Ia mengatakan, berdasarkan isi surat yang dikirim devisi organisasi dan SDM panwaslu provinsi yang masuk di sekretariat 13 Juni lalu,maka dengan prihal pembentukan pengawas kecamatan (panwascam) secepatnya.

”Dengan surat itu juga tepat divisi saya maka Kami telah membentuk kelompok kerja (Pokja) perekrutan panwascam, dan langkah yang kita sudah lakukan dengan menyurat ke 15 camat untuk di sampaikan ke masyarakat,” ujarnya.

Lanjut diakatakan, untuk Pendaftaran mulai 19 sampai 24 Juni dan pengumuman hasil seleksi berkas tanggal 25 dan 27 nanti akan minta tanggapan masyarakat mengenai bakal calon yang lulus berkasnya panwascam di masyarakat

“Setelah pengumuman Seleksi berkas nanti kita akan minta tanggapan masyarakat secara langsung mengenai bakal calon pengawas pemilu tersebut,” terangnya.

Untuk panwas terbagi tiga devisi organisasi dan sumberdaya manusia,devisi penindakan dan pelanggaran, dan devisi pencegahan dan hubungan antar lembaga,jadi perekrutan tersebut setiap kecamatan 3 yang akan kita kafer seperti juga halnya di kebupaten

“Untuk panwascam selama tahapan dia bertugas di kecamatan dan ada jadwalnya untuk tersendiri untuk membentuk PPL dan membentuk pengawas TPS,” tambah Ahyar.

Dirinya menjelaskan,Setelah Pelantikan Panwas di Kendari beberapa waktu lalu, maka dengan terpilihnya Ajmal Arif, SHI,MH maka secepatnya pembentukan sekretariat panwas di kabupaten.
“Kita ajukan beberapa nama yang kepala sekretariat namun yang di setujui Irwan yang terpilih jadi kepala sekertariat dan sudah di lantik di Kendari 10 Juni lalu,” terangnya.

Ia menambahkan, untuk anggaran panwas Kabupaten Kolaka utara yang telah disetujui diva sebelumnya sebesar Rp 3,5 M

”Setelah Konsultasi ke Pemda persiapan penandatangan Naskah Perjanjian Dana Hibah yang masih dalam proses, kita tunggu keputusan Bupati meski seperti Diva yang di setujui Rp3,5 M namun sekarang kita ajukan kembali untuk perubahan untuk mencukupi dan mengkaper sesuai dengan rencana untuk mengawasi tahapan pemilu ini,” tegasnya. (k2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top