Kolut Serahkan Bantuan Warga Palestina – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Kolut Serahkan Bantuan Warga Palestina

Foto bersama syekh dari Palestina dengan kepala Kemenag Kolut dan Asisten II Kolut.FOTO : Suleha/Kolaka Pos

KOLAKA POS, LASUSUA – Perhatian Pemerintah kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) terhadap warga Palestina cukup tinggi. Terbukti Pemkab Kolut menyerahkan bantuan terhadap warga Palestina yang diwakili Syekh Abdelrahman Fayiz Abdurahman.

Mewakili Pemda Kolut Asisten II Kolaka Utara Zainuddin menerima kunjungan, salah satu ulama Syekh atau ulama dari Palestina bersama Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) di Kantor Bupati Kolut Senin (20/6).

Selain bantuan Langsung dari Pemda Kolut para kepala SKPD dan staf juga ikut menyumbangkan dananya untuk warga palestina dengan melihat keprihantinan warga yang sangat membutuhkan bantuan yang tengah di bombardier oleh serangan Israel yang betubi-tubi.

Kabag Kesra Setda Kolaka Utara Ihwan mengatakan, saat ini jika ingin membantu warga tidak hanya dengan ikut berjihad namun juga ikut menyumbangkan dana untuk kembali membangun Negara palestina yang sudah luluh lantah.

“Sekarang kita sudah bisa membantu warga palestina dengan menyumbangkan dana, inilah bekal kita kelak untuk di akhirat,”katanya.

Sementara itu, Syekh Abdelrahman Fayiz Abdurahman mengatakan, dirinya sangat senang berkunjung ke Indonesia. Sebab, warga Indonesia sangat perduli sesama muslim.

“Saya sangat senang berkunjung ke Indonesia, apalagi melihat kondisi warga Indonesia yang sangat peduli dengan sesama muslim yang berada di Palestina. Bahkan saya merasa berada di daerah sendiri,” ujarnya.

Usai menggelar pertemuan Pemda Kolut juga menggelar acara buka bersama dengan Syaikh Abdelrahman Fayiz Abdurahman serta KNRP di mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad kemudian dilanjutkan salat isya dan tarwih bersama. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top