BPD Kolaka Siapkan Rp50 M Untuk Gaji ASN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

BPD Kolaka Siapkan Rp50 M Untuk Gaji ASN

KOLAKA POS, KOLAKA – Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kolaka membawa angin segar bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemda Kolaka. Pasalnya, BPD Kolaka akan menyiapkan dana sebesar Rp 50 juta.

Kepala BPD cabang Kolaka Jufri mengatakan, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat khususnya ASN lingkupn Pemda Kolaka, pihaknya menyiapkan dana sekitar 50 miliar. ”Untuk BPD cabang Kolaka khususnya, dana yang kita siapkan dalam rangka bulan puasa dan menyambut Idul Fitri, kita prediksi sekitar Rp50 miliar,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, dana sebanyak Rp 50 miliar tersebut, meliputi gaji reguler ASN Rp. 15 miliar, gaji 14 untuk hari raya sebanyak Rp. 20 miliar dan Rp. 15 miliar pembayaran pihak ketiga, rekanan Pemda dan nasabah umum BPD Sultra cabang Kolaka. ”Dana ini bisa berkurang atau bertambah, ya tergantung saja permintaan Pemda, kebutuhan apa yang harus kita bayarkan,” ujarnya.

Jufri menambahkan, jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, uang yang disiapkan BPD cabang Kolaka tahun ini semakin banyak. ”Sebenarnya pembayaran berdasarkan permintaan Pemda, kita dan Pemda selalu ada koordinasi berapa yangg dibutuhkan Pemda, yang harus kita bayarkan,” jelasnya.

Dia menegaskan, kemungkinan dana besar yang disiapkan, jika pembayaan gaji reguler, bersamaan dengan gaji 13 dan 14. ”Ya kemungkinan besar uang kami akan siapkan semakin besar, yang pastinya berdasarkan permintaan Pemda. Kami siap melayani kebutuhan Pemda, makanya kita selalu koordinasi dengan Pemda,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top