Sekda Busel : Belum Ada Laporan PNS Malas Selama Ramadhan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Sekda Busel : Belum Ada Laporan PNS Malas Selama Ramadhan

KOLAKA POS, BAUBAU – Meski melaksanakan ibadah puasa selama satu bulan, ternyata tidak menyurutkan semangat Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Buton Selatan (Busel) untuk melaksanakan pekerjaan di kantor. Buktinya, hingga saat ini belum ada laporan dari setiap SKPD tentang PNS malas yang masuk di Sekretariat Busel.
Sekretaris Daerah Pemkab Busel, La Asari mengatakan, semangat para pegawai di bulan suci ramadhan masih tinggi, karena selama bulan suci ramadhan belum ada laporan yang masuk ke mejanya. “Sampai saat ini, saya belum terima laporan bahwa ada PNS yang malas berkantor selama bulan suci ramadhan ini,” ungkapnya kepada Kolaka Pos akhir pekan kemarin.
Menurutnya, salah satu penyebab kinerja pegawai tidak menurun dalam melaksanakan tugasnya, karena Pemkab Busel memberikan toleransi terkait jam kerja. Sebelumnya jam kerja PNS itu dimulai pukul 07.15 pagi, namun selama ramadhan ini apel pagi dilaksanakan pukul 07.30. Begitupun jam pulang diberlakukan selama ramadhan ini pukul 14.30 wita.
“Selama ramadhan ini ada perbedaan jadwal kerja, sebelumnya itu pukul 07 15 kita sudah apel, namun karena ramadhan kini 7.30 baru mulai apel, begitu juga dengan jam pulang. Saat ramadhan pegawai pulang pada pukul 14.30 dan itu merupakan toleransi yang diberikan, khususnya para ibu pegawai agar bisa menyiapkan untuk berbuka puasa di rumah. dan ini penting juga agar bisa meningkatkan amal ibadah,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, Pemkab juga sudah menyampaikan kepada para pegawai bila ada yang malas berkantor akan diberikan sanksi. “Bila ada pegawai yang jarang masuk kantor, maka akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan UU No 53. Tapi sampai saat ini belum ada laporan yang masuk,” tandasnya. (hrn)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top