Pemda Sambangi Penderita Atresia Ani – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Pemda Sambangi Penderita Atresia Ani

KOLAKA POS, KOLAKA – Pemerintah daerah (Pemda) mulai memperhatikan Trie Urip Lestari, di bilangan jalan Slamet Riadi, kelurahan Watuliandu kecamatan Kolaka. Akhir pekan kemarin, Lurah Watuliandu dan Camat Kolaka, mendatangi kediaman Anton pasangan Hayati, orang tua Trie Urip Lestari bocah penderita Atresia Ani, atau bayi lahir tanpa lubang anus.

”Kunjungan kita ke sini melakukan pengecekan data, sebelumnya diawali dengan kunjungan kepala Puskesmas Kolaka. Kemudian memang masalah ini mendapat perhatian langsung dari bupati Kolaka Ahmad Safei dan memerintahkan saya, melihat kondisi yang ada di lapangan,” ungkap Camat Kolaka Muh. Arnan Amry di dampingi lurah Watuliandu Anto Sunaryo, Sabtu siang.

Setelah melakukan pengecekan data, kata Arnan, pasangan yang menghuni kontrakan 3×4 tersebut, merupakan peserta Kartu Indonesia Sejahtera (KIS). ”Saya juga sudah mengecek data, mereka memang tercover dalam program KIS, kemarin sudah ditindak lanjuti oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kolaka dan Puskesmas Kolaka,” ujarnya.

Selanjutnya kata dia, Pemda Kolaka menunggu proses selanjutnya, sehingga masalah Trie yang hampir 10 tahun di deritanya, akan tertangani dengan cepat. ”Karena anak ini masih usia sekolah, dan mungkin merasa malu dengan kondisinya saat ini, harapannya semoga kami bisa tangani dengan baik dan cepat,” terangnya.

Arnan menegaskan, bantuan dari Pemda Kolaka merupakan tahap kedua, karena sebelumnya Trie pernah dibantu Pemda Kolaka pada operasi pertama. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top