KPUD Kolut Launching Tahapan Pilkada – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

KPUD Kolut Launching Tahapan Pilkada

Penandatangan MoU kepala Kajari Lasusua dan KPUD.FOTO : Suleha/Kolaka Pos

KOLAKA POS, LASUSUA – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka Utara melaunching tahapan pemilukada sekaligus penandatangan MOU bersama Kepala Kejaksaan Negeri Lasusua.
Ketua KPU Kolaka Utara, Asriadi Budiman saar launching di Halaman Mesjid Agung Bahru Rasyad Wal Ittihad mengatakan, pihaknya melaunching tahapan Pemilukada, Website, Maskot dan Jingle Pilkada Kolaka Utara.
“Hari ini kita melaunching tahapan pemilukada yang sudah dimulai pada 16 Juni 2016 dan KPU Kolaka Utara telah membentuk Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi ( PPID), sehingga masyarakat yang membutuhkan informasi tentang pemilukada bisa melalui PPID dan bisa login ke website KPUD Kolut,” ujarnya.
Sementara itu Kepala Kejaksaan Negeri Lasusua Andi Fahruddin menyatakan bahwa pihaknya siap membantu dan membackup jalangnya pemilukada sehingga pilkada 2017 mendatang bisa berjalan aman da lancar sehingga melahirkan pemimpin baru dan bertugas selama Lima tahun kedepan. “Kejaksaan Negeri Kolaka Utara siap membantu jalanya pemilukada, ” katanya.
Sementara itu Asisten II Pemkab Kolaka Utara, Junus yang mewakili Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud menjelaskan, bahwa pelaksana pemilukada Kolaka utara mampu kembali menuai keberhasilan melaksanan pemilihan calon pemimpin Bumi Patampanua dengan aman dan lancar dan dengan dilaunchingnya website, maskot, jingle dan tahapan pemilukada dengan basis teknologo mempu memberi kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan informasi pemilukada.
mudah-mudahan keberhasilan ditingkatkan kualitasnya untuk Pilkada 2017 karena KPU memegang posisi yang teramat penting apalagi dengan sistem komunikasi digital sangat membantu masyarakat dan kita harapkan KPU bisa mensoailisasika dengan baik setiap tahapan Pilkada,” ujarnya.
Sementara Itu Sekretaris KPUD Kolaka utara bahwa khusus Maskot Pilkada Kolaka Utara yakni Si Cepi atau si Cengkeh Pintar pasalnya cengkeh di bumi patampanua memiliku adalah hasil komiditi andalan yang melimpah, sehingga denga maskot terus mampu mrningkatkan partispasi pemilih.
“Mudah-mudahan dengan maskot ini partispasi jumlah pemilih di kolaka utara bisa sampai 93 persen,” harapnya. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top