Calon Bupati Kolaka Mulai Dimunculkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Calon Bupati Kolaka Mulai Dimunculkan

Net/Ilsutrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Meski Pilkada Kolaka bakal digelar dua tahun lagi, namun euforianya mulai diperbincangkan. Salah satunya datang dari hasil diskusi publik lintas Partai Politik (Parpol) yang digelar staf ahli DPRD Kolaka, Minggu (19/06).

Diskusi yang dihadiri delapan perwakilan pengurus Parpol, pemilik kursi di parlemen Kolaka yang bertema, ”Meneropong Elektabilitas Figur di Pilkada Kolaka” mengeluarkan sejumlah nama figur Kolaka, yang diprediksi bakal meramaikan kontestasi Pilkada Kolaka mendatang.

Selain incumbent, Ahmad Safei yang tetap diunggulkan. Dalam diskusi tersebut juga mencuat nama Muhamad Jayadin yang diprediksi bakal menjadi kompetitor terkuat petahana.

Dari kalangan politisi, Parmin Dasir yang kini menduduki Ketua DPRD Kolaka pun dinilai memiliki elektabilitas yang mumpuni. Bahkan dipresiksi bakal mampu mengimbangi kekuatan petahana bila Muhamad Jayadin menyatakan sikap politik berpisah dengan Ahmad Safei kemudian memilih berpasangan Parmin Dasir.
“Pilkada Kolaka akan lebih menarik bila Safei dan Jayadin pecah kongsi di Pilkada Kolaka mendatang. Tapi kalaupun akhirnya keduanya kembali berpasangan tentu dibutuhkan kompetitor yang tak kalah kuat. Dan, salah satunya bila dipaketkan Adel Berty dan Parmin Dasir,” terang pengurus Partai Hanura, Asman Aras.

Selain nama-nama tersebut, juga muncul nama Najamuddin Haruna (Jojon), Samsul Bahri Madjid (Plt Sekda Koltim), Yusnan Gultom (ketua DPC Gerindra), Asmani Arif (Kadis Koperindag) Mardawiyah (politikus), H. Muhajir Al Muradj (Polri), Azhari (Akademisi) dan H. Sukri (Pengusaha). ”Dengan munculnya beberapa figur, tentu akan memperkaya pilihan publik, siapa tokoh yang paling mengakar dan memancing respon masyarakat luas, untuk mulai melirik figur andalannya,” tandasnya. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top