Atasi Krisis Listrik PLN Beli Listrik dari Antam – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Atasi Krisis Listrik PLN Beli Listrik dari Antam

Humas Kolaka For Kolaka Pos Pertemuan antara PT.Antam dan PLN di gedung ESDM

KOLAKA POS, KOLAKA – PLN Kolaka mendapatkan sumber baru kelistrikan. Tidak main-main, besarnya mencapai 5MW. Listrik tersebut bersumber dari power plant PT.Antam. Tapi PLN tidak mendapatkannya secara gratis, karena Antam menjualnya senilai Rp856 perKWH.

Kabag Humas dan protokol Pemda Kolaka, Amri Djamaluddin mengatakan, saat ini PT. Antam telah sepakat bekerja sama dalam hal jual beli excess power atau kelebihan daya listrik sebesar 5 MW kepada PT. PLN Kolaka. “Kesepakatan telah ada, setelah melakukan pertemuan antara PLN dan PT.Antam yang difasilitasi oleh Kementrian ESDM melalui Dirjen Ketenagalistrikan PLN telah setuju untuk membayar Rp. 856 per KWH. Setelah deal maka kemudian disalurkan kepada seluruh warga Kolaka,” katanya

Menurutnya, dengan adanya penambahan 5 MW kepada PLN kolaka, kebutuhan listrik Kolaka akan membaik. “Harapan pak Bupati juga dengan adanya kerjasama ini bisa mengatasi daftar tunggu pengguna listrik dari PLN Kolaka sebayak kurang lebih 5000 kepala keluarga,” tegasnya. Untuk diketahui, kesepakatan ini disaksikan oleh Bupati Kolaka, Kepala BAPPEDA, Kepala Dinas Pertambangan dan Energi. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top