Ratusan Warga Tolala Terima Zakat Profesi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Ratusan Warga Tolala Terima Zakat Profesi

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, LASUSUA – Kepedulian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) terhadap warga kurang mampu sangat besar. Buktinya, sebanyak 223 warga dari enam desa di Kecamatan Tolala menerima zakat profesi.
Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud usai membagikan zakat menyatakan bahwa untuk jumlah uang penerima zakat dikurangi Rp100.000 pasalnya jumlah fakir setiap tahunnya haruslah berkurang. “Tahun ini jumlah penerima kita kurangi tahun lalu Rp400.000 sekarang sudah yang kami salurkan Rp300.000 sebagai pemerintah daerah pastinya kita harapkan jumlah penerima zakat dari fakir itu berkurang karena jumlah orang miskin di kolut juga, ” Katanya.
Zakat profesi yang dikumpulkan oleh Baznas Kolaka Utara tahun ini merupakan zakat terbanyak sejak tahun 2008 silam dan ditambahkan Rusda jika semua ummat muslim di dunia melaksanakan kewajibannya salah satunya dengan zakat maka tidak ada lagi orang miskin di Bumi,”kalau semua ummat islam di dunia ini melaksanakan kesajibannya tidak adalagi orang miskin,” ujarnya.
Diapun menerangkan bahwa dengan adanya zakat yang di kelola oleh baznas Kolaka Utara dan dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sangat membantu pemerinta daerah,”walaupun seribu kalau tu bantuan sangatlah membantu masyarakat,” terangnya.
Sementara itu salah satu masyarakat penerima zakat di Tolala Muharram menyatakan bahwa dengan adanya babtuan zakat profesi setiap tahun yang diperolehnya sangat membantu bagi dirinya untuk menambah kebutuhan harian selama Ramadhan. “Iye, selama ada bantuan zakat ini membantu sekali apalagi kalau puasa banyak sekali kebutuhan, jadi sangat membantu ini,” ujarnya.
Untuk diketahui, ratusan warga yg menerima bantuan terdiri dari 180 orang fakir masing-masing menerima Rp300.000, 21 Orang Muallaf menerima Rp400.000 per orang, Ibnu Sabil 12 Orang masing-masing menerima Rp1.000.000, Guru mengaji 10 orang menerima Rp1.000.000 per orang. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top