Batik Air Resmikan Rute Baru – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Batik Air Resmikan Rute Baru

Direktur Utama Batik Air, Achmad Luthfie, saat memberikan sambutan pada peresmian beberapa rute baru.FOTO : Kadamu/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KENDARI – Maskapai Batik Air akhirnya meresmikan beberapa rute baru dan penambahan frekuensi penerbangannya kesejumlah kota di Sulawesi dari Soekarno Hatta, Cengkareng, serta dari Bandara Internasional Juanda, Surabaya.
Direktur Utama Batik Air, Achmad Luthfie mengungkapkan, salah satu penambahan rute barunya dari Cengkareng menuju Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang telah melakukan penerbangan perdananya pada dini hari kemarin (17/6). ”Kami tentunya senang dan merasa terhormat dengan ketersediaan Gubenur Sultra Nur Alam, untuk meresmikan penerbangan perdana Batik Air menuju Kendari,” ungkapnya.
Achmad Luthfie menambahkan, sesuai permintaan masyarakat agar Batik Air bisa terbang dini hari pukul 03:10 WIB, membutuhkan waktu penerbangan kurang lebih dua jam, sehingga tiba di Bandara Haluoleo (HO) Kendari pagi hari. ”Ini merupakan waktu yang cocok, apalagi bulan puasa, penumpang bisa sahur di pesawat, dan bisa istirahat sehingga sampai di Kendari bisa langsung beraktivitas,” tuturnya.
Ia melanjutkan, sesuai renacana Batik Air untuk mengembangkan ekspansi keseluruh Indonesia, salah satu kota utama yang didahulukan yakni Kota Kendari untuk tahun ini. “Kota Kendari banyak tempat wisatanya, biar di kabupaten ada, yang salah satunya Wakatobi,” imbuh Luthfie.
Untuk diketahui, Batik Air hingga saat ini telah terbang kedua puluh limarute yang terbesar di Indonesia dan satu rute internasional menuju Singapura.
“Dengan frekuensi penerbangan perharinya mencapai 180 flights, yang dioperasikan dengan armadanya saat ini berjumlah 36 unit, terbagi dalam tipe Boeing 737-800, Boeing 737-900ER, dan Airbus A320,” tutupnya. (p2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top