540 Perusahaan Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Baubau – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

540 Perusahaan Terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Baubau

KOLAKA POS, BAUBAU – Upaya BPJS Ketenagakerjaan Baubau menarik minat perusahaan untuk mendaftarkan karyawannya agar bisa masuk dalam program keselamatan kerja, tampaknya berbuah manis. Buktinya, sebanyak 540 perusahaan yang ada di kota Baubau mendaftarkan karyawannya secara resmi ke BPJS Ketenagakerjaan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Baubau, Mustaqmal mengatakan, sejak diresmikan BPJS Ketenagakerjaan di Baubau sudah 540 perusahaan yang mendaftarkan diri sebagai peserta. Dari ratusan perusahaan tersebut jumlah peserta yang tercatat sebagai peserta saat ini hampir mencapi lima ribu orang. “Yah yang tergabung di BPJS Ketenagakerjaan Baubau saat ini sebanyak 540 perusahaan. Sedangkan total karyawan hampir mencapai lima ribu,” ungkapnya kepada Kolaka Pos kemarin.

Menurutnya, meski sudah banyak yang mendaftar sebagai peserta, BPJS Ketenagakerjaan tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi kepada perusahaan maupun warga dan Pemerintah Kota. Sebab, dengan terdaftar di BPJS banyak manfaat yang dapat dirasakan. Misalnya, saja, ada warga ataupun karyawan mengalami kecelakaan kerja, atau meninggal, pihak keluarga akan mendapatkan santunan dari BPJS Ketenagakerjaan.

“Program ini sebenarnya untuk para pekerja ini sangat baik, karena akan mendapatkan jaminan. Contohnya saja di dalam sebuah pekerjaan pasti ada resiko yang akan dihadapi, seperti kecelakaan ataupun meninggal dalam bekerja. Nah apabila pekerja tidak memiliki jaminan, para keluarga akan kesulitan. Lain halnya bila terdaftar, pekerja yang mengalami kecelakaan ahli waris akan mendapatkan santunan. Jadi dengan santunan tersebut, para ahli waris bisa menggunakannya untuk membuat sebuah usaha,” terangnya.

Ia berharap, warga dapat memahami pentingnya memiliki sebuah jaminan keselamatan kerja. “Yah kami berharap, para warga maupun perusahaan memahami pentingnya manfaat program BPJS Ketenagakerjaan,” tandasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top