Sebelum Lebaran Ranjau Teluk Kendari Bersih – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Sebelum Lebaran Ranjau Teluk Kendari Bersih

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KENDARI – Gubenur Sulawesi Tenggara H Nur Alam memastikan sebelum lebaran ranjau di areal pembangunan jembatan Bahtera Mas sudah bersih. Namun kapan tanggal pastinya dirinya belum bisa benyebutkan.

Menurutnya hal tersebut berdasarkan kesepakatan kontrak yang sudah selesai ditanda tangani dengan TNI Angkatan Laut (AL) sebagai pihak yang akan melakukan pembersihan

“Jadi kontrak kerja sama dengan angkatan laut sudah selesai, sudah di tanda tangani. jadi sekarang armada TNI AL sedang bergerak masuk keteluk kendari. kapan tibanya saya belum dapat laporan, tapi saya sudah dilaporkan bahwa sebelum lebaran ranjau-ranjau itu sudah bersih disana,” katanya Kamis (15/6).

Maka dengan pembersihan tersebut kata peraih penghargaan Bintang Mahaputra ini maka pengerjaan jempatan yang menghubungkan kota lama dan kecamatan Abeli sudah bisa terlaksana.

“Dengan begitu pemamcangan jembatan untuk alur laut sudah bisa dilakukan, tidak ada lagi potensi ancaman ranjau,” ujarnya.

Terkait ganti rugi tanah warga yang terkena ruas pembangunan keseluruhan sudah menerima ganti rugi.

“Yang terkena ruas kan sudah dibebeaskan, kalau yang disekitarnya tetap kecuali tahapan berikutnyanya yang terkena revitalisasi teluk kendari untuk menata kembali penataan teluk kendari, tapi sekarang kita masi fokus di jembatan,” pungkasnya (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top