Penerima PKH Kolaka Bertambah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Penerima PKH Kolaka Bertambah

KOLAKA POS, KOLAKA – Warga miskin Kolaka tahun ini mendapat bantuan dari pemerintah pusat dari Kementrian Sosial yaitu Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepala Seksi Pemberdayaan Fakir Miskin Dinas Sosial Kolaka, Darwis mengatakan, jumlah Kepala Keluarga (KK) penerima PKH yang diusulkan kali ini lebih banyak dibanding sebelumnya. “Penerima PKH tahun ini kami usulkan tambahan 2.500 KK. Dimana tahun lalu penerima PKH hanya 2.500 KK, sehingga penerima PKH untuk tahun ini menjadi 5.000 KK,” ungkapnya.

Darwis menambahkan, sasaran bantuan PKH yaitu fakir miskin khususnya yang mempunyai anak yang sedang sekolah dan ibu hamil yang ada di seluruh kecamatan yang ada di Kolaka. Untuk santunan yang diberikan kepada keluarga miskin yang mempunyai anak yang sedang sekolah besarannya bervariasi, tergantung dari tingkat pendidikan.

“Untuk SD Rp 450 ribu, SMP sebesar Rp 750 ribu, sedangkan untuk SMA yaitu Rp 1 juta. Semoga dengan bantuan PKH ini, dapat meringankan beban fakir miskin yang sedang menyekolahkan anaknya,” tuturnya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top