NasDem Optimis Dukung Cabup Pemenang di Pilkada Kolut – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

NasDem Optimis Dukung Cabup Pemenang di Pilkada Kolut

KOLAKA POS, LASUSUA – Meski tidak memiliki kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kolaka Utara (Kolut), namun Partai Nasional Demokrat (NasDem) optimis Calon Bupati (Cabup) dan Calon Wakil Bupati (Cawabup) yang didukung menjadi pemenang dalam perhelatan pesta demokrasi tahun 2017 nanti.

“Meskipun baru 3 bulan melakukan konsolidasi pembentukan pengurus NasDem dari tingkat kabupaten, kecamatan, kelurahan dan desa, namun kepengurusan partai Nasdem sudah seratus persen ada di Kolaka Utara,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Kolut, Tasman Wahid.

Lanjut dia katakan, dari 15 kecamatan dan 133 desa dan kelurahan yang telah di bentuk kepengurusannya. Kini Hasil verifikasi yang dilakukan internal partai, DPD Nasdem Kolut menjadi salah satu DPD yang memenuhi syarat kepengurusan.

“Nasdem memang tidak miliki kursi di DPRD Kolut, namun DPD Nasdem Kolut optimis akan mengusung calon yang memiliki survei elektabilitas dan popularitas yang bagus dan optimis pasti menang” kata mantan anggota DPRD provinsi ini.

Menurutnya, sebelum menentukan calon kepala daerah yang didukung, Nasdem menurunkan tim survei yang tidak dibiayai oleh calon dan tidak di ketahui calon kapan waktunya.

“Meskipun baru seumur jagung namun pada perhelatan Pilkada serempak tahun 2015, partai Nasdem merupakan salah satu partai yang paling banyak memenangkan calonya yakni 129 kepala daerah,” ujarnya.

Sehingga, berkaca pada Pilkada tahun 2015, NasDem optimis akan kembali meraih sukses pada perhelatan Pilkada serempak tahun 2017 nanti.

“Pengurus DPD NasDem Kolut telah merapatkan barisan untuk mendukung dan memenangkan calon yang didukung dengan menurunkan mesin partai dari tingkat terkecil sampai tingkat DPD. Meskipun sampai saat ini DPD Nasdem belum menerimah siapa yang di rekomendasikan tim survei melalui Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Nadem Sultra siapa calon bupati yang akan di dukung nantinya,” ujarnya. (k2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top