Anak Jalanan Ditertibkan Dinsos – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Anak Jalanan Ditertibkan Dinsos

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KENDARI – Anak jalanan di kota Kendari tidak pernah ada habis-habisnya, tak perduli dalam bulan suci Ramadhan. Hal itu membuat pihak Dinas Sosial turun tangan untuk menertibkan mereka.
Kepala Bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial (Resos) Jamaludin mengatakan, tetap giat melakukan razia di beberapa titik di kota Kendari meski sedang menjalankan ibadah puasa.

“Puasa tidak menjadikan alasan kami untuk tidak turun ke jalanan untuk menangkap anak-anak tersebut. Karena mereka telah melanggar aturan perda, tata kota karena anak jalanan ini sudah mengganggu aktifitas jalan raya,” ungkapnya.

Ia mengatakan, untuk anak jalanan yang berdomisili di kota Kendari itu bisa diatasi atau dikurangi hanya saja kebanyakan anak jalanan yang turun kejalan raya itu berasal dari luar kota Kendari, dengan alasan Kendari adalah pusat kota Sulawessi Tenggara.
Selain itu suasana lain juga ikut membantu seperti masyarakat yang memberi uang kepada anak jalanan sehingga mereka terus meminta-minta.
Kepada masyarakat, ia mengharapkan agar masyarakat tidak lagi memberikan mereka uang. Hal demikian sudah cukup membantu pihak Dinsos dalam mengurangi anak jalanan. (P1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top