Validasi Data PSU Jilid II Sempat Molor – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Validasi Data PSU Jilid II Sempat Molor

Salah seorang tim validasi data pemilih terlihat di kantor KPU Muna masih melakukan pemeriksaan daftar DPT.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Putusan hasil validasi data Pemilihan Suara Ulang (PSU) Kepala Daerah (Kada) jilid II di Kabupaten Muna molor sehari. Sebab, berdasarkan keputusan Komisi Pemilihan Ulang (KPU) Muna nomor 18/Kpts/KPU-Kab.026.433541/2016 tentang tahapan, program dan jadwal PSU di TPS 4 kelurahan Raha 1 dan TPS 4 kelurahan Wamponiki kecamatan Katobu, pasca putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 120/PHP.BUP-XIV/2016 tanggal 12 Mei 2016, dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Muna tahun 2015 tanggal 20 Mei 2016, dimana disebutkan pencatatan dan validasi data pemilih dimulai pada 26 Mei dan berakhir pada Senin, 13 Juni lalu. Namun faktanya, Selasa 14 Juni, KPU Muna belum dapat memutuskan hasil validasi data pemilih yang mereka lakukan tersebut.
Koordinator Devisi Teknis Penyelenggaraan dan Humas KPU Muna Andi Arwin mengatakan, belum tuntasnya pemeriksaan data pemilih di dua TPS tersebut, yang membuat hasil validasi data pemilih belum ditetapkan.
“Tadi malam (Senin, red) kita revisi jadwal. Jadi kita tunda, tambah satu hari lagi hingga hari ini (Selasa, red). Kita mau finalkan hari ini (kemarin, red),” terang pria yang akrab disapa Arwin ini pada Kolaka Pos saat dijumpai di Kantornya Selasa pagi.
Berapa jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang bakalan ikut berpartisipasi, dalam menyumbangkan hak suaranya pada PSU Kada jilid II di dua TPS yang ada di kecamatan Katobu itu? Arwin belum juga belum dapat menyebutkannya.
“Validasi yang sekarang belum selesai. Belum bisa kita pastikan berapa yang memenuhi syarat, atau yang masih layak terdaftar dalam DPT,” katanya.
Kendati demikian, ia memastikan bahwa KPU Muna sudah dapat merampungkan seluruh hasil validasi data pemilih di dua TPS tersebut kemarin.
“Hari ini (kemarin, red) selesai. Namun tidak bisa dipastikan waktunya, karena waktu kita hingga pukul 00.00 Wita,” tandasnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top