Lurah Watuliandu Dilapor ke Polisi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Lurah Watuliandu Dilapor ke Polisi

Ilham Talib saat ditemui di ruang unit I reskrim Polres Kolaka melaporkan lurah Watuliandu.FOTO : Muzakkir/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Tiga dari empat kepala lingkungan kelurahan Watuliandu kecamatan Kolaka, mendatangi Mapolres Kolaka untuk melaporkan lurahnya yang hingga saat ini, sejak Juli tahun lalu belum membayarkan honor gaji mereka, sebagai kepala lingkungan.

Kepala lingkungan III mewakili rekannya Ilham Talib menjelaskan, terhitung sejak Juli tahun 2015 lalu hingga Juni 2016, gaji mereka sebagai kepala lingkungan belum dibayarkan oleh pihak kelurahan.

”Kami mau buat laporan tentang lurah Watuliandu yang menyalahgunakan wewenang dan jabatan sebagai lurah, karena beliau berkewajiban membayar kami sebagai kepala lingkungan,” ungkapnya saat ditemui di Polres Kolaka.

Hal tersebut kata dia, sebagaimana SK tertanggal 15 Januari 2015 yang diterbitkan oleh lurah Watuliandu, tentang pengangkatan lurah dan pembayaran gaji kepala lingkungan masing-masing 500 ribu per bulan.

”Kami juga curigai kepala lingkungan I yang tidak mau bergabung dengan kami, untuk melaporkan masalah ini ke polisi, karena telah mengambil gajinya terlebih dahulu, sebab dana yang masuk melalui rekeningnya. Jadi saat itu gajinya saja yang diamankan,” terangnya.

Olehnya itu, tiga kepala lingkungan mempertanyakan sekaligus meminta pihak kelurahan, kejelasan pembayaran gaji mereka sekitar 11 bulan lamanya yang belum terbayarkan. ”Sudah berapa kali kita minta dan pertanyakan tapi jawabannya selaku sabar, kami akan bayarkan ji gaji yang tertunda, tapi sampai sekarang tidak terbayarkan,” kata Ilham Talib yang diamini rekannya kepala lingkungan II Agus dan kepala lingkungan IV Yacobus. (cr1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top