Bulog Kolaka Gelar Pasar Murah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Bulog Kolaka Gelar Pasar Murah

KOLAKA POS, KOLAKA – Perum Bulog Kolaka menggelar pasar murah khusus komoditi bawang merah jelang ramadhan. Hal itu dilakukan menyusul lonjakan harga barang di pasaran yang sering terjadi pada saat ramadhan.
Kepala Kantor Perum Bulog Kolaka, La Rahibun mengatakan, pasar murah yang dilaksanakan Perum Bulog Kolaka masih sebatas pengenalan kepada masyarakat. Namun kedepan pihaknya akan menggelar pasar murah di sejumlah titik di Kolaka. “Saat ini masih sebatas pengenalan kepada masyarakat makanya kita hanya jajakan di depan kantor Bulog,” ujarnya.
Menurutnya, komoditi bawang merah menjadi pilihan Perum Bulog dalam menggelar pasar murah, karena hasil pantauan yang dilakukan di sejumlah pasar di Kolaka, saat ini harga bawang merah di pasaran mengalami kenaikan harga mencapai Rp45ribu perkilogram. Oleh karena itu melalui pasar murah, Perum Bulog Kolaka memberikan harga di kisaran Rp40ribu kilogramnya. “Kita memiliki stok bawang merah sebanyak 1 ton yang dipesan langsung dari Makassar. Jadi kami rasa persediaan itu cukup saat ramadhan tahun ini,” ungkapnya.
Selain komoditi bawang merah, Perum Bulog Kolaka juga berencana untuk menambah barang berupa komoditi gula pasir saat menggelar operasi pasar murah nantinnya. Ia berharap dengan adanya pasar murah yang dilaksanakan Bulog Kolaka masyarakat dapat terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. “Rencananya selain komoditi bawang merah yang kita jajakan kepada masyarakat, kalau sudah dekat lebaran kita juga akan coba komoditi gula pasir,” tandasnya. (p3/hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top