Arsalim: Pembangunan Masjid dan Honor Imam Perlu Ditingkatkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Arsalim: Pembangunan Masjid dan Honor Imam Perlu Ditingkatkan

Arsalim saat memberikan sanbutan di desa Sambahule.FOTO : Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKA POS, ANDOOLO – Safari ramadahan Pemkab Konsel di desa Sambahule, kecamatan Baito, dimanfaatkan wakil bupati Konsel, Arsalim Arifin, memaparkan beberapa program unggulan Pemkab Konsel.

Kegiatan yang dihadiri Kandepag Konsel Mansyur, ketua NU Konsel Ustad Wildan dan Pejabat eselon II dan III, serta masyarakat dan Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan) kecamatan Baito, Arsalim menuturkan, peningkatan sektor pertanian akan diutamakan, dalam rangka pertumbuhan dan pendapatan masyarakat Konsel.

“Kegiatan agama juga menjadi tujuan dalam rangka desa maju Konsel hebat. Tahun ini ada 30 desa yang akan diintervensi. Salah satunya pembangunan pertanian. Begitu pula dengan keagamaan. Pertanian tidak akan maju jika keagamaan kita tidak ditunjang,” ujar Arsalim.

Kedepan, lanjut Arsalim, akan membangun lagi beberapa Masjid di Konsel. Sebab, ciri suatu daerah dapat dilihat dari sarana ibadahnya.

“Untuk mendukung itu (pembangunan, red), kita harapkan pemerintah daerah dan masyarakat untuk membangun Masjid yang representatif, di salah satu desa di kecamatan. Begitupula dengan honor para imam Masjid akan ditingkatkan,” tuturnya.

Menurut Arsalim, bulan Ramadan adalah bulan pendidikan, bulan ibadah, infak dan bulan yang penuh Rahmat.

“Bulan Ramadan adalah bulan menyambut kekasih kita. Olehnya itu, tak heran jika bulan Ramadan perlu disambut gembira,” ujar Arsalim.

Dia mengharapkan, selama Ramadan ini perlu ditingkatkan kualitas ibadah, begitu pula bulan-bulan lain selain Ramadan perlu ditingkatkan.

“Dengan peningkatan iman di bulan Ramadan, maka kita harus yakin jika bulan-bulan lainnya peningkatan ibadah kita semakin meningkat,” tuturnya.

Safari di desa Sambahule selain kegiatan buka puasa bersama, dilanjutkan Shalat Magrib berjamaah dan Shalat Isya dan Tarawih bersama komponen masyarakat dan Gapoktan desa Sambahule, kecamatan Baito. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top