Bupati: Kolut yang Pertama Kelola Zakat di Sultra – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Bupati: Kolut yang Pertama Kelola Zakat di Sultra

KOLAKA POS, LASUSUA – Sejak tahun 2008 silam para Abdi Negara di Kolaka Utara telah mengeluarkan zakat profesi sebanyak 2,5 persen setiap tahunnya dan berhasil membantu ribuan masyarakat di bumi Patampanua dan dikatakan pengelolaan zakat profesi teraebut merupakan yang pertama di sultra bahkan nasional.
“Kita yang pertama kelola zakat profesi dari tahun 2008 dan dikolala Oleh Bazda dan sekarang bernama Baznas dua tahun setelah itu pemerintah membentuk Baznas,” ujar Bupati Kolaka Utara Rusda Mahmud usai membagikan zakat.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa kedepan zakat yang dibagikan untuk fakir miskin tidaklah berupa uang tunai melainkan berbentuk barang yang nantinya dapat digunakan untuk membangun usaha. “Kalau kedepan kita membantu bukan lagi uang tapi barang untuk usaha, ibaratnya nelayan jika dibantu jangan diberi umpan tapi harus pancing,” terangnya.
Salah satu jumlah penerima zakat profesi diantaranya muallaf dan besar harapanya muallaf di wilayahnya dapat terus bertambah.”yah kita harapkan jumlah muallaf terus bertambah dan orang miskin bisa terus berkurang,”terangnya.
Untuk diketahui saat ini Bupati Kolaka Utara telah membagikan zakat di Kecamatan Tolala, Purehu,Batuputih, Pakue Utara dan Tengah. Pembagian zakat akan dilanjutkan ke 10 kecamatan lain hingga 16 Juni mendatang. (cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top