Antam Berbagi dengan Janda Jompo dan Anak Yatim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Antam Berbagi dengan Janda Jompo dan Anak Yatim

Humas Antam for Kolaka Pos Pemberian santunan di Panti Asuhan Purna Karya.

KOLAKA POS, KOLAKA – Setelah memberikan santunan kepada 50 janda jompo, saat acara buka puasa bersama dengan jajaran pemerintah kabupaten Kolaka, di pendopo rumah jabatan (Rujab) Bupati Kolaka, Jumat (10/6) lalu. PT Antam UBPN Sultra, kembali memberikan santunan kepada ratusan anak yatim yang tersebar di empat panti asuhan yang ada di Kolaka, Sabtu (11/6) dan Minggu (12/6).
Bupati Kolaka, Ahmad Safei mengatakan, janda jompo yang menerima santunan merupakan masyarakat binaan Pemkab Kolaka melalui program jompo tak berdaya. Program ini telah berlangsung selama dua tahun dan tersebar di seluruh pelosok Kolaka.
“Mereka itu (penerima santunan, red) merupakan janda-janda tua, yang sudah tidak lagi memiliki kemampuan fisik dalam memenuhi kebutuhan hidupnya,” kata Safei.
Orang nomor satu di Bumi Mekongga itu, tentunya sangat mengapresiasi kontribusi Antam dalam pembangunan di Kolaka, baik dari segi infrastuktur maupun dalam bidang penguatan kapasitas sumberdaya manusia.
“Kita tentunya sangat mengapresiasi peran Antam selama ini, yang turut membantu pemerintah daerah Kolaka, dalam berbagai hal. Salah satunya, ya seperti ini (pemberian santunan, red),” ungkapnya.
Sementara itu, General Manager PT Antam UBPN Sultra, Tri Hartono mengatakan, pemberian santunan yang dilakukan PT Antam UBPN Sultra di beberapa tempat yang berbeda, merupakan salah satu sumbangsih perusahaan yang beroperasi di Pomalaa tersebut, kepada Pemkab Kolaka dan juga masyarakat secara langsung.
“Kegiatan semacam ini (pemberian santunan, red) merupakan program tahunan PT Antam, setiap bulan suci ramadhan. Selain di Kolaka, kegiatan semacam ini juga akan kami laksanakan di Konawe Utara dan di Kendari,” paparnya saat ditemui di pendopo rumah jabatan (Rujab) Bupati Kolaka, Jumat (10/6) lalu.
Staff External Relation PT Antam Irwan Makmur menambahkan, selain memberikan santunan kepada para janda jompo, PT Antam juga memberikan santunan di empat panti asuhan. Sebanyak 317 anak yatim dan 31 orang pengurus, mendapatkan santunan berupa uang tunai.
“Yang menerima santunan yaitu Pondok Fatihatul Quran di Huko-huko sebanyak 81 anak, Panti Asuhan Hidayatullah di Watalara sebanyak 51 anak, Panti Asuhan Purna Karya di Watara sebanyak 56 anak dan Panti Asuhan Amar Bin Yasir di Dawi-dawi sebanyak 129 anak. Selain itu, tiap-tiap panti mendapatkan beras empat karung ukuran 25 kg dan lima dos indomie,” rincinya yang ditemui di Masjid Nurul Iman Kompleks Antam Pomalaa usai pembagian santunan, Sabtu (11/6). (wir)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top