Pemda Muna Santuni Ratusan Anak Yatim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemda Muna Santuni Ratusan Anak Yatim

Pj Bupati Muna Muhammad Zayat Kaimoeddin memberikan bantuan uang tunai pada anak yatim piatu.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Ratusan anak yatim piatu yang berada di tiga lokasi berbeda, yakni Pesatren Subuhussalam desa Konsume kecamatan Duruka, Panti Asuhan Al Ikhlas kelurahan Raha III kecamatan Katobu dan SLB. ABCD yang terletak di jalan Tenggiri Kelurahan Laiworu kecamatan Batalaiworu kabupaten Muna, menjadi sasaran rombongan Pemerintah Daerah (Pemda) Muna, untuk saling berbagi kebahagiaan di bulan suci Ramadhan kali ini.
Wajah senang dan penuh kebahagiaan terpancar dari raut wajah anak-anak yatim tersebut, saat santunan dalam bentuk uang tunai diberikan oleh rombongan Pj Bupati Muna Muhammad Zayat Kaimoeddin, Kabag Kesra Wa Ode Rukiah dan Ketua Tim Penggerak PKK Andi Fitrianti Zayat Kaimoeddin pada Jumat (10/6) pagi itu.
Muhammad Zayat Kaimoeddin mengatakan, kunjungan yang disertai pemberian santunan tersebut merupakan hal rutin yang dilakukan oleh Pemda Muna, guna meringankan beban anak-anak yatim yang berada di wilayah kabupaten Muna, khususnya dalam Kota Raha.
“Kunjuangan ini merupakan kunjungan biasa saja buat kita sebagai hamba Allah SWT. Bahkan ini sudah kita lakukan dua kali di tahun ini. Pertama saat tahun baru, dan saat ini di bulan suci Ramadhan,” ujar pria yang akrab disapa Derik ini.
Lanjut Derik, sebagai pemerintah daerah, wajib hukumnya pemerintah untuk tetap membina, menjaga hubungan komunikasi dengan masyarakat khususnya anak-anak yatim piatu, yang berada di dalam pondok pesantren maupun yang berada di panti asuhan.
“Kita bisa melihat bersama kebahagian anak-anak yatim itu, mereka sangat antusias. Sebab dengan kedatangan kami telah meringankan beban mereka. Karena bukan hanya bantuan dalam bentuk materi yang diberikan tapi juga bantuan moril serta motivasi agar mereka bisa sukses, kendati orang tua mereka sudah tidak ada,” jelas calon Walikota Kendari itu.
Di tempat yang sama, Kepala Pondok Pesantren sekaligus panti asuhan Subuhussalam La Ode Sila, mengucapkan rasa terimaksihnya atas kunjungan silahturahim yang dilakukan oleh rombongan Pj. Bupati itu.
“Ini merupakan rejeki terbesar bagi kami, karena dengan adanya bantuan ini, kami sangat terbantu. Tidak hanya itu, kehadiran bapak Bupati di tempat kami ini, sangat memotivasi anak-anak kami disini. Sebab, anak-anak kami yang tinggal di panti asuhan ini merasa bangga, karena masih ada orang-orang besar mau datang dan memperhatikan mereka dan berjabatangan dengan mereka,” paparnya. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top