Lagi, Koltim Dapat Rusunawa – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Lagi, Koltim Dapat Rusunawa

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Kabar gembira bagi warga kabupaten Kolaka Timur. Pasalnya, dalam tahun ini, Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur akan kembali mendapat bantuan dari pemerintah pusat berupa pembuatan gedung atau Rumah Susun Sederhada Sewa (Rusunawa).

“Rusunawa yang dibangun kali ini dua lantai. Jumlah kamarnya 100 unit,” ungkap Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, B. Mansur kepada wartawan koran ini saat ditemui kemarin.

Sebagai bentuk keseriusan pemerintah pusat bahwa Kabupaten Kolaka Timur akan kembali mendapat bantuan perumahan katanya, belum lama ini tim dari Dirjen Kementrian Perumahan sudah datang berkunjung di Kabupaten Kolaka Timur. Kedatangannya ketika itu, melakukan survei lokasi.

“Memang baru satu kali datang berkunjung di Kabupaten Kolaka Timur untuk memastikan lokasinya, apakah lokasi untuk penempatan Rusunawa bermasalah atau tidak. Tim ketika itu minta di perlihatkan tanda bukti kepemilikan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur.

“Intinya, sertifikat tanah dia sudah lihat, bahkan kita sudah serahkan sebagai bentuk administrasinya. Lokasinya tidak bermasaalah,” tuturnya.

Sebagai tindak lanjut hingga saat ini katanya, pihaknya sudah mendapat informasi, kalau tim dari kementrian akan kembali datang berkunjung di Kabupaten Kolaka Timur dalam waktu dekat ini untuk memastikannya. “Rencananya, bulan Juli ini akan kembali datang di Kabupaten Kolaka Timur. Pada saat itu, bisami kita pastikan, apakah Kabupaten Kolaka Timur akan kembali medapatkan Rusunawa atau tidak,” tutupnya sambil berlalu. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top