Jam Kerja PNS Konawe Berkurang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Jam Kerja PNS Konawe Berkurang

KOLAKA POS, UNAAHA – Selama bulan suci ramadhan, jam kerja pegawai negeri sipil (PNS) di Konawe dikurangi. Hal itu dilakukan untuk meringankan beban PNS, maupun tenaga honorer di Konawe untuk menjalankan ibadah puasanya, namun tetap fokus pada pekerjaan di tiap-tiap instansi pemerintahan dalam hal pelayanan masyarakat.
Hal tersebut berdasarkan surat edaran wakil bupati Konawe nomor 800/466/2016, perihal penetapan jam kerja PNS selama bulan suci ramadhan 1437 Hijriah. Surat edaran tersebut juga berdasarkan surat edaran dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI nomor 04 tahun 2015.
Jika pada hari normal jam kerja PNS di Konawe bekerja mulai pukul 07:00 Wita hingga pukul 16:00 Wita, maka di bulan suci ramadhan jam kerja dipersingkat mulai pukul 08:00 Wita hingga pukul 15:00 Wita, sedangkan Jumat diberlakukan kerja mulai pukul 08:00 WIta hingga pukul 15:30 Wita, sementara untuk jam istirahat berlaku mulai pukul 12:00-12:30 Wita, sementara Jumat istirahat dipercepat mulai pukul 11:30-12:30 Wita.
Untuk kegiatan Selasa bersih dan senam sehat Jumat pagi, terpaksa harus ditiadakan karena aktifitas tersebut akan mengganggu ibadah pegawai, terlebih jika melakukan aktifitas senam sehat, karena akan berdampak dehidrasi pada pegawai.
“Pengurangan jam kerja tersebut hanya berlaku di bulan puasa saja, jika bulan puasa usai maka jam kerja pegawai akan kembali normal seperti bulan-bulan yang lain,” tandasnya. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top