PLN Lamban Tanggapi Penarikan Dana Calon Pelanggan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

PLN Lamban Tanggapi Penarikan Dana Calon Pelanggan

KOLAKA POS, UNAAHA – Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Unaaha, terkesan lamban menanggapi pelanggan yang ingin menarik kembali dana pemasangan baru. Padahal sarat permintaan dari PLN untuk pengembalian DP sudah diberikan ke PLN.

Hal tersebut di ungkapkan Husman salah satu calon pelanggan yang ingin menarik ulang BP pemasangan baru di PLN Unaaha, dia mengatakan hampir dua tahun dirinya menunggu agar BP pemasangan baru di kembalikan namun sampai saat ini dana tersebut belum juga di terimanya, menurutnya Sebagai Perusahaan listrik negara hal demikian harus juga cepat di respon,

” hampur dua tahun saya tunggu di kembalikan uang BPku, tapi sampai saat ini belum juga ada, padahal kita sudah mondar mandir di PLN tanyakan, harusnya sebagai Penyedia jasa listrik harus tanggap dengan hal-hal demikian, kita bayar BP tidak cukup 10 menit, tapi kalo kita mau menarik kembali luar biasa lamanya” keluhnya

Dia melanjutkan, berkas permohonan penarikan BP pemasangan barunya sudah di setor ke pihak PLN sejak tahun 2014 dan sampai saat ini belum juga ada konfirmasi dari PLN, sementara permohonan pemasangnya di tahun 2013, alasan menarik ulang BP pemasangan karena di tempat pemasanganya trapo PLN Over Load hingga tidak bisa di layani pemasangan, karena tidak ada kejelasan kapan trapo di ganti akhirnya dia menarik kembali dananya sembari menunggu Trapo di perbaiki, tapi ternyata pembayaran BP sama penarikan BP tidak semulus saat pembayaran BP

” kalo bukan kita yang ke PLN tanyakan, kita tidak akan tau bagaimana status BPnyakita, karena pihak PLN juga tidak pernah konfirmasi sama kita, ” tandasnya

Dia menambahkan, informasi yang di terimanya dari pihak PLN, jikalau penarikan BP terlambat di kembalikan itu bukan lagi tanggung jawab sepenuhnya oleh PLN unaaha, karena tugasnya PLN hanya mengirim berkas ke kendari dan kendari lanjutkan ke makassar

” dia bilang pak Iwan, PLN unaaha hanya membawa berkas ke kendari, dari kendari di lanjutkan ke makassar, nanti dari makassar yang proses pengembalianya, kalo jumlah pelanggan yang ingin menarik BPnya sekitar 20 orang, katanya keterlambatan karena berkas pelanggan kurang lengkap” ungkap Husman mengutip ungkapan Iwan saat di temuinya beberapa waktu lalu. (m4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top