Bupati Koltim Pantau Harga Sembako – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Bupati Koltim Pantau Harga Sembako

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Menekan kenaikan harga sembako di bulan suci ramadhan, Bupati Kolaka Timur (Koltim) Toni Herbiansyah, melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di pasar Ladongi kemarin (8/6). Toni Herbiansyah mengatakan, Sidak yang dilakukan adalah untuk memantau harga sembako dalam bulan suci Ramadhan, karena merupakan kebutuhan pokok dalam bulan ini.
“Sidak ini bukan saja sekedar memantau, tapi kami juga memeriksa atau menanyakan kepada penjual berapa harga barang dagangan yang dijualnya, seperti beras, termasuk harga daging, Ayam dan bahan pokok lainnya. Alhamdulillah harga masih kondustif, hanya saja yang agak naik seperti ayam dari harga Rp22 ribu perekor, menjadi Rp 25 ribu, seperti gula pasir ada yang menjual agak naik sedikit ada juga yang masih menjual sesuai standar,tapi hal ini tidak Signifikan, ungkapnya.

Toni menambahkan,dipasar Ladongi belum ada harga barang yang naik. Terkait stok beras, minyak goreng, gula bawang, tepung, daging sapi, dan ayam masih cukup. “Yah mudah- mudahan saja di pasar lain juga tidak ada kenaikan. Kami akan terus melakukan pemantauan kepasar pasar hingga akhir lebaran selesai,” tandasnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top