Malas Berkantor, PNS Kena Sanksi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Malas Berkantor, PNS Kena Sanksi

KOLAKA POS, ANDOOLO -Warning bagi Pegawai Negeri Sipil (PNS) Konawe Selatan, bila selama bulan suci ramadhan jarang masuk kantor siap-siap saja mendapat sanksi tegas. Pasalnya, Bupati dan Wakil Bupati tidak ingin ada PNS yang malas berkantor.

Wakil Bupati Konsel Arsalim menjelaskan, selama bulan suci ramadhan pihaknya akan terus memantau kinerja PNS. Apabila ditemukan tidak disiplin akan Pemkab akan memberikan teguran atau sanksi tegas. “Kita berikan teguran atau sanksi tegas. Apalagi sudah ada surat edaran isinya jelas jam kerja hanya kurang satu setengah jam saja, jadi harus patuh tidak boleh lagi dikurangi. Kalau Senin 06 Juni kemarin kehadiran PNS Konsel kurang, kemungkinan karena puasa pertama. Tapi harusnya itu bukan alasan dan juga tidak ada perintah seperti itu, aturannya masuk seperti jam kerja biasanya,” tegasnya.

Untuk tegurannya, lanjut dia nanti itu akan diberikan melalui Sekertaris Daerah (Sekda) apakah lisan, tulisan atau teguran langsung. Kemudian juga akan dilihat per SKPD dan akan dikoordinasikan kepada Kepala SKPD nya, untuk memantau staf-stafnya.

“Untuk sementara semua masih berjalan normal, hari ini juga kita lakukan rapat bersama seluruh SKPD dan semuanya hadir kok,” ungkapnya.

Selain itu hal yang sering terjadi di Konsel yakni apabila Kepala SKPD atau pimpinannya tidak berada ditempat, maka staf atau bawahannya juga tidak masuk kantor.

“Terkait itu kami akan membuat sistem, dimana kita akan mengukur kehadirannya (PNS), bagaimana laporan kinerjanya. Nantinya kita akan rapat terkait peraturan pemerintah tentang disiplin PNS, 43 hari tidak kerja atau masuk akntor berturut-turut dalam setahun maka sanksinya adalah pemecatan,” tegasnya.

Lebih lanjut, saat ini sementara kita inventarisir pegawai-pegawai yang tidak disipilin sesuai dengan peraturan pemerintah, itu nantinya akan kita umumkan secara terbuka siapa saja PNS yang malas tersebut. “Tim kita masih sementara bekerja kalau sudah selesai itu akan kita umumkan, siapa-siapa saja PNS kategori malas yang akan kita umumkan nanti, ini juga ada kaitannya dengan pemberian TPP,” tandasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top