Dua Legislator Berebut Kursi Amir Sahaka – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Dua Legislator Berebut Kursi Amir Sahaka

Muh. Ajib Madjib saat menyerahkan berkas pendaftaran calon formatur DPD PAN Kolaka kepada panitia.FOTO : Mirwanto/Kolaka Pos

KOLAKA POS, KOLAKA – Musyawarah Daerah DPD PAN se Sulawesi Tenggara, yang rencananya akan dilangsungkan pada pertengahan Juni nanti di Bau-Bau, menjadi daya tarik tersendiri bagi kader PAN Kolaka untuk perebutan kursi Ketua, yang saat ini masih dipegang oleh Amir Sahaka. Setidaknya sudah ada dua kandidiat kuat menyatakan kesiapannya, untuk maju menjadi orang nomor satu di DPD PAN Kolaka.

Muh. Ajib Madjib misalnya, legislator PAN Kolaka yang juga saat ini menduduki posisi Ketua Komisi III DPRD Kolaka mengklaim, jika dirinyalah yang memiliki peluang menduduki kursi Ketua DPD PAN Kolaka. Keseriusannya untuk maju tersebut dibuktikannya dengan melakukan pendaftaran, untuk maju sebagai calon formatur DPD PAN Kolaka di sekretariat DPD PAN Kolaka.

“Ini bukti keseriusan saya, dan semua persayaratan untuk menjadi formatur sudah saya serahkan dalam berkas tadi (emarin, red). Insya Allah saya berpeluang,” ungkap politisi senior PAN itu.

Ajib juga menyatakan, bahwa dirinya telah siap memimpin PAN Kolaka jika memang diberikan amanah. “Tentu saya harus jalankan amanah jika memang diberikan kepada saya, dan Insya Allah ke depan kami akan berusaha untuk terus memajukan Partai dan menjalankan amanat rakyat,” ujarnya.

Selain dirinya, Parmin Dasir, legislator PAN yang juga saat ini menjabat ketua DPRD Kolaka menyatakan, dirinya siap maju sebagai Ketua DPD PAN Kolaka. “Iya, saya juga akan maju mendaftar sebagai formatur,” tutur Parmin.

Parmin menjelaskan, bahwa kemungkinan ada empat pasang kandidat kuat yang bakal bersaing memperebutkan kursi ketua PAN Kolaka. “Bisa jadi ada empat orang nanti, termasuk mungkin pak Amir Sahaka juga akan maju, kita lihat saja nanti,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam pemilihan Ketua DPD, Partai berlambang matahari terbit tersebut menggunakan sistem formatur. “Sesuai ketentuan dan mekanismenya pemilihan ketua DPD PAN menggunakan sistem formatur, para formatur itulah yang berembuk nanti siapa yang bakal dipilih menjadi ketua, nanti kalau tidak ada mufakat baru diserahkan ke DPW,” ujarnya. (cr4)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top