BI Siapkan Layanan Penukaran Uang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

BI Siapkan Layanan Penukaran Uang

KOLAKA POS, KENDARI – Tahun ini Bank Indonesia(BI) kembali meluncurkan penukaran uang selama untuk bulan Ramadhan. Kepala BI Sultra Dian Nugraha, pihaknya membuka jasa penukaran uang di beberapa tempat dan waktu yang berbeda di Kota Kendari. Rencananya penukaran tersebut akan dilakukan pada 14 Juni di halaman parkir Bank Panin, kemudian 16 Juni di depan pasar Sentral Kota Lama.

“Pada tanggal 21 Juni, kami melaksanakan penukaran uang di depan Mall Mandonga, kemudian 28 Juni didepan Lippo Plaza, dan yang terakhir pada tanggal 30 juni yang bertempat di Kompleks BI,” Sebutnya. Selasa (7/6).

Kata dia, dalam pelaksanaan penukaran uang BI bekerja sama dengan beberapa bank, seperti Bank Panin, BTN, BNI, BRI, Maybank, Niaga, Mandiri, BCA, Muamalat, Bank Sultra, dan Bank Danamon. “Jadi jam pelaksanaan penukaran uang dimulai dari pukul 11.00 sampai dengan 17.30, yang pelayanannya BI dibantu beberapa perugas Bank yang bekerja sama tadi,” jelasnya.

Dia membeberkan layanan penukaran uang tersebut guna mememenuhi kebutuhan masyarakat baik di wilayah Kota Kendari Maupun seluruh Masyarakat di Sultra. “Biasanya kalau leberan itu masyarakat membutukan uang pecahan yang kecil, seperti dua ribu, lima ribu, sepuluh ribu, untuk di bagikan kepada tamu yang berkunjung, sehingga harapan kami masyarakat ndak perlu pising mau menukar recehan di mana, cukup berkunjung ketempat yang telah kami siapkan,” pungkasnya. (k1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top