Ribuan Simpatisan Hadiri Deklarasi An-Nur – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Ribuan Simpatisan Hadiri Deklarasi An-Nur

KOLAKA POS, LASUSUA – Pasangan calon bupati Kolaka Utara Nur Rahman Umar- H.Abbas yang dikenal dengan taglinenya An-Nur ini kembali menggelar deklarasi ke dua di alun-alun Kota Lasusua. Deklarasi yang digelar ini dihadiri ribuan simpatisannya Sabtu (4/6).

Dalam orasi politiknya, Nurrahman menekankan visi-misinya pada peningkatan ekonomi masyarakat, dengan kembali menghidupkan tanah perkebunan coklat. Mengembalikan masa keemasan tanam coklat dan menjadikan Kolaka Utara menjadi daerah dolar seperti di era tahun 1990.
“Kesejateraan masyarakat merupakan hal yang sangat penting dan mendasar dari setiap programyang tertuang dalam vis dan misi yang harus di wujutkan dalam masa lima tahun kedepan,” ungkap Nurrahman Umar.

Nurrahman bersama H. Abbas menegaskan dirinya akan tetap melanjutkan semua program dan visi-misi Bupati, Rusda Mahmud yang pro rakyat dengan slogam semua untuk rakyat.
“Saat ini pekerjaan besar menanti kita semua yakni menjaga dan merawat apa yang telah di bangun pemimpin terdahulu dan melanjutakan setiap semua program yang sedikit belum terwujut,” tegas Nurrahman.
Nurrahman juga mengharapkan agar semua tim, relawan dan simpatisan yang mendukung dirinya untuk menjaga situasi kondusif menjaga talisilaturahmi sesama tim lain.
“Semua yang maju dan menyatakan diri sebagai bakal calon bupati merupakan putra-putri terbaik yang dimiliki Kolut, jadi jangan beda pilihan membuat keretakan hubungan silaturahmi,” ujarnya.
Ketua tim pemenangan An-Nur, Ahmad Jais mengatakan dari data yang dikumpulkan timnya. Relawan, simpatisan dan tim yang hadir dalam deklarasi zona II, sebanyak lebih dari 8.000 ribu orang.
“Deklarasi zona II yakni Kecamatan Tiwu, Kodeoha, Katoi, Lasusua, Lambai, Ranteangin dan Kecamatan Wawo,” terangnya.
Menurut, Jais sebelum deklarasi zona II, tim An-Nur sudah melakukan deklarasi zona I yakni Kecamatan Tolala, Batu Putih, Porehu, Pakue Tengah, Pakue Utara, Pakue, Watunohu, Ngapa yang di pusatkan di Desa Latali Kecamatan Pakue Tengah yang juga di hadiri lebih dari 9.000 simpatisan dan relawan.
“Awalnya kami hanya siapkan kursi 7.500, namun melihat atusias masyarakat yang ikut mendengarkan deklarasi dan visi-misi dari pasangan An-Nur. panitia terpaksa harus menambah kursi 2000,” katanya.
Jais menambahkan saat ini pihaknya telah membentuk tim di 133 desa dan 15 kecamatan. Tim ini pemenangan yang telah dibentuk dibantu dari tim dan mesin partai pengusung dan pendukun.
“Deklarsi ini juga dirangkaiakan dengan syukuran menyambut bulan suci ramadhan dengan mendatangkan Ustad. H. Arifuddin Lewa yang melakukan dakwa terbuka” ujar lelaki yang memelihara rambut panjang ini.
Pasangan yang didukung penuh Bupati Kolaka Utara, Rusda Mahmud ini merupakan satu-satunya pasangan yang telah memiliki partai pengusng dan pendukung yakni Partai Demokrat yang memiliki 3 kursi, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang juga tiga kursi dan Partai Keadilan Sejatera (PKS) 1 kursi. (cr2/k2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top