Ramadhan, Jam Kerja ASN Muna Dipangkas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Ramadhan, Jam Kerja ASN Muna Dipangkas

KOLAKA POS, RAHA – Memasuki bulan Ramadhan, jam kerja Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kabupaten Muna dipangkas. Hal itu sesuai dengan instruksi Kementerian Pemberdayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia (KEMENPAN-RBRI) yang menyebutkan seluruh pemerintah daerah di 33 provinsi wajib mengurangi jam kerja ASN selama bulan suci Ramadhan yang mulai diberlakukan pada Senin, (6/6).
Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Muna Fajar Fariki mengatakan, pemengkasan jam kerja tersebut berdasarkan Surat Edaran Kemenpan-RB nomor 3 tahun 2016. Dimana perubahan jam kerja ASN dari 8 jam menjadi 7 jam.
“Jadwal ini (pengurangan jam kerja) sudah beredar keseluruh jajaran SKPD. Bahkan surat edaran ini juga sudah disetujui oleh Asisten I La Ode Arman Anwar,” ujar Fajar Fariki pada Kolaka Pos Senin (6/6)
Menurutnya, pengurangan jam kerja tersebut guna meningkatkan kualitas pelaksanaan ibadah puasa pada bulan ramadhan khususnya bagi ummat beragama Islam. “Jadi jadwalnya itu, untuk Senin sampai Kamis dan Sabtu pukul 8.00-14.00 Wita. Sedang untuk jam istrahatnya yakni pukul 12.00-12.30 Wita. Sedangkan untuk hari Jumat itu mulai masuk kantor 8.00 -14.30 Wita. Sedangkan jam istrahatnya pukul 11.30-12.30 Wita,” jelasnya
Olehnya itu, Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Muna itu berharap dengan dikeluarkannya jadwal tersebut, seluruh ASN pemkab Muna dapat mematuhinya agar pelayanan administrasi kemasyarakatan dan pemerintahan di lingkup Pemkab Muna terus berjalan normal selama bulan suci Ramadhan. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top