Ramadhan, Harga Daging Masih Normal – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Ramadhan, Harga Daging Masih Normal

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, KOLAKA – Memasuki bulan suci ramadhan ini harga daging di Pasar Raya Mekongga (PRM) masih normal. Salah seorang pedagan di PRM Nurjannah mengatakan, harga daging sapi saat ini masih normal. “Harga daging sapi saat ini masih normal karena belum ada kenaikan, kini kami jual Rp100 ribu perkilonya. Kami berharap agar jika ada kenaikan harga dari pasokan nanti tidak terlalu tinggi karena seperti biasa, pertengahan bulan puasa pasti ada kenaikan,” tuturnya.

Selain itu, hal yang sama juga dijelaskan oleh salah satu penjual ayam potong Yusuf. “Kalau kami disini cuma untuk sementara saja jualan, mumpun lagi ramai sekarang dan banyak pembeli untuk persiapan sahur nanti. Harga ayam potong saat ini kami jual Rp60 ribu dan ada juga Rp70 ribu per ekornya,” jelasnya.

Berhubungan dengan ini, memasuki bulan suci ramadhan. Para ibu rumah tangga (IRT) padati PRM hanya untuk membeli kebutuhan pokok. Apalagi saat ini, permintaan konsumen semakin tinggi sehingga harga sembako juga mengalami kenaikan. Namun setelah memantau harga sembako di PRM belum melonjak naik.

Seperti yang diungkapkan Irma salah satu IRT. “Hari ini mau belanja keperluan dapur karena besok sudah puasa, namun kami sangat berharap agar harga sembako tidak mengalami kenaikan yang sangat tinggi. Bahkan kami semua berharap agar pemerintah mengadakan pasar murah, untuk membantu masyarakat yang kurang mampu,” tandasnya. (p3)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top