Ramadhan, PNS Jangan Malas – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Ramadhan, PNS Jangan Malas

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Memasuki bulan suci ramadhan, Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Tony Herbiansyah meminta Pegawai Negeri Sipil (PNS) agar tidak bermalas-malasan dalam menjalankan tugas. Namun ramadhan justru harus menjadi bulan peningkatan pelayanan, amal, ibadah dan ahklaq demi pelayanan terbaik terhadap masyarakat.

“Semangat kerja harus tetap di jalankan. Jangan karena melaksanakan ibadah puasa sehingga bermalas-malasan,” ungkapnya saat ditemui di Kecamatan Poli-polia akhir pekan kemarin.

Sementara itu, Plt Sekda Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur Syamsul Bahri mengatakan, memasuki bulan suci ramdhan, jam kerja PNS Koltim mengalami pengurangan bila dibandingkan pada hari-hari kerja sebelumnya. Dima pada saat bulan suci ramadhan ini, jam kerja mulai Senin hingga Kamis 08.00 hingga 15.00. Hal itu berdasarkan surat edaran nomor 045/1066/ tahun 2016 tentang penetapan jam kerja aparatur sipil negara pada bulan suci ramdhan yang ditandatangani langsun oleh bupati Koltim Tony Herbiansyah.

Adanya surat edaran tersebut menindak lanjuti adanya surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia No 3 tahun 2016 perihak penetapan jam kerja ASN, TNI dan Polri pada saat bulan suci ramadhan.

“Yang jelas, kalau ada PNS yang mangkir dari kerjanya. Akan tetap dikenakan sanksi tergatung dari jenis pelanggaran yang dilakukan,” tandasnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top