Jadwal Kerja PNS Konsel Berubah – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Jadwal Kerja PNS Konsel Berubah

KOLAKA POS, ANDOOLO – Berdasarkan surat edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) RI bernomor 03 tahun 2016, tetang Penetapan Jam Kerja ASN, TNI dan Polri pada bulan Ramadhan, membuat jam kerja di sejumlah daerah bakal berubah, seperti di kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Plt Badan Kepegawaian Daerah Konsel, Yuliana mengatakan, surat edaran Menpan tersebut terdiri dari dua jam kerja yakni, ada yang memberlakukan lima hari kerja dan ada yang memberlakukan enam hari kerja.

Untuk Konsel, pihaknya mengambil lima hari kerja dengan jadwal Senin hingga Kamis masuk berkantor mulai pukul 08.00 Wita dan pulang 15.00 Wita. “Senin-Kamis jadwal istirahat itu 12.00 wita sampai dengan 12.30 wita, sedangkan Jumat masuk pukul 08.00 Wita pulang 15.30 Wita dan istirahat pukul 11.30 Wita hingga 12.30 Wita,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Konsel Surunuddin Dangga menegaskan kepada para PNS di lingkup Konsel, untuk tetap menjaga disiplin kerja sebab bulan suci Ramadhan jangan dijadikan alasan untuk bermalas-malasan masuk kantor.

Jika ada pegawai yang tidak menjalankan hari dan jadwal kerja tersebut, pihaknya akan menindak tegas. Apabila sudah berlebihan, maka sanksi berupa penahanan pangkat dan jabatan serta penahanan gaji akan diberikan.

“Sanksinya nantilah, saya tidak mau umbar-umbar janji. Kalau sudah berlebihan maka bisa saja tertahan jabatannya, masalah kenaikan pangkatnya, terakhir gajinya saya tahan atau pemecatan,” tandasnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top