Desa Polenga Jaya Wakili Koltim Ikut Lomba Desa Tingkat Provinsi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Desa Polenga Jaya Wakili Koltim Ikut Lomba Desa Tingkat Provinsi

Bupati Kolaka Timur saat menghadiri kegiatan lomba penilaian lomba desa tingkat kabupaten.FOTO Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKA POS, TIRAWUTA – Desa Polenga Jaya Kecamatan Poli polia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) menorehkan prestasi ditingkat kabupaten. Belum lama ini Desa Polenga Jaya mendapat kepercayaan Pemerintah Kabupaten untuk mewakili Koltim lomba desa dan kelurahan tingkat provinsi.

Bupati Koltim, Toni Herbiansyah mengatakan, lomba desa dan kelurahan yang dilakukan saat ini merupakan peraturan pemerintah yang diatur dalam Undang-Undang permen Mendagri No, 81 tahun 2015.
“Sesuai dengan Undang-Undang dengan kegiatan lomba yang kita laksanakan, jadi mari kita wujudkan dengan baik karena lomba ini bukan lomba desa pemerintah, akan tetapi lomba desa semua masyarakat Koltim, untuk itu Pemerintah Kabupaten Koltim telah menetapkan bahwa desa Polenga Jaya Kecamata Poli polia tahun 2016 untuk mewakili lomba desa tingkat Provinsi,” ungkapnya yang dimpingi Sekda Koltim Samsul Bahri.

Sementara itu, Ketua Tim Lomba Desa Tingkat provinsi Muh, Arfa mengatakan, lomba desa tingkat Provinsi tahun 2016 dibagi dua tim yakni tim untuk daratan kepulauan Gubernur Nur Alam mempercayakan Asisten 1 Pemda Provinsi Sultra. Sedangkan untuk tim penilai daratan yaitu BPMD provinsi, dalam lomba desa tahun ini kami selaku tim penilai sangat apresiasi sekaligus tersanjung terhadap Pemerintah Koltim juga kepada masyarakat yang telah menyambut dengan baik,” terangnya.

Arfa menambahkan, penilaian lomba desa tahun tahun lalu sangat berbeda dengan penilayan tahun ini. Perbedaannya di Permendagri No 13 tahun 2016, sedangkan permen mendagri No 81 tahun 2015 hanya garis garis besarnya saja. Sedangkan Permendagri 13 tahun 2016 lebih detail. “Semua program desa harus ditampilkan dengan sesuai data yang ada didesa itu sendiri, tapi saya yakin desa yang mewakili Koltim dalam lomba ini tidak perlu lagi diragukan, sesungguhnya lomba desa ini sejak jauh jauh hari tim sudah melakukan penilayan tinggal untuk mempercocokan data desa yang ada,” tandasnya. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top