Ramadhan, THM di Konsel Wajib Tutup, Jika Bandel Izin Bakal Dicabut – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Ramadhan, THM di Konsel Wajib Tutup, Jika Bandel Izin Bakal Dicabut

Bupati Konsel Surunuddin Dangga.

KOLAKA POS, ANDOOLO – Menyambut bulan suci Ramadhan, pemerintahan kabupaten Konawe Selatan bakal menindak tegas, pemilik Tempat Hiburan Malam (THM) yang masih buka atau beroperasi selama bulan ramadhan.
Hal ini bertujuan, untuk menghargai bulan suci Ramadhan yang datangnya sekali dalam setahun. Kemudian mereka yang menjalankan puasa tidak terganggu dan tetap khusyu dengan ibadahnya.
Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan melayangkan surat edaran kepada semua pemilik THM, agar menutup sementara lokasi hiburan mereka.
“THM kita akan tertibkan dan akan diberikan surat edaran, agar tidak buka selama bulan Ramadhan,” katanya.
Dalam surat edaran nantinya, Pemkab Konsel juga bakal melayangkan kepada pemilik rumah makan, untuk tidak memamerkan dagangannya, yang membuat pengaruh kepada yang menjalankan puasa.
“Rumah makan itu janganlah pamer-pamer, kalau mau makan itu di dalam. Biar saling menghargai agama lain,” ujarnya.
Jika masih ditemukan ada yang bandel, dengan surat edaran yang dilayangkan oleh Bupati Konsel, maka izin yang dimiliki oleh THM itu akan dicabut.
Surunuddin juga mengajak masyarakat Konsel untuk menjalankan bulan suci ramadhan, bagi yang beragama Islam dengan memperbamyak amal ibadah karena momen tersebut datangnya hanya sekali dalam setahun. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top