Disperindagkop Kendari, Jamin Stok Sembako Aman – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Disperindagkop Kendari, Jamin Stok Sembako Aman

KOLAKA POS, KENDARI – Dinas Perindustrian Perdagangan, Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kota Kendari, menjamin stok sejumlah Kebutuhan Bahan Pokok aman (Sembako) hingga lebaran.

Menurut Kepala Bidang (Kabit) Perdagangan Disperindagkop Kota Kendari Ida Rianti stok sembako seperti beras, masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota kendari hingga bulan Agustus mendatang. begitu juga dengan Sembako lainnya.

Pokoknya stok Sembako kita masih aman untuk puasa dan lebaran nanti, contohnya seperti beras itu masih bisa mencukupi hingga dua bulan setengah ke depan, begitu juga yang lainnya,” katanya saat dijumpai di ruang kerjanya. Jumat (3/6).

Kata dia dalam menjaga stok ketersedian di pasar. pihak Disperindagkop Kota Kendari rutin melakukan pengawasan pasar guna mencegah adanya oknum pedagang nakal yang melakukan penimbunan sembako.

“Untuk menghindari adanya oknum pedagang nakal, melakukan penimbunan stok bahan pokok, kami akan intens melakukan pengawasan di pasar. sehingga stok tetap aman, dan tidak terjadi kenaikan yang besar,” ujarnya.

Dia menambahkan perkembangan harga di pasaran masih cenderung stabil, hanya saja, beberapa komoditas mulai mengalamai kenaikan. Seperti bawang merah naik menjadi Rp 45 ribu per kilo gram, telur sempat turun diharga Rp 1. 300 per butir dua minggu lalu, dan kembali naik lagi minggu ini menjadi Rp 1.400.

“Kalau daging masih berada di harga Rp 110 ribu, minyak goreng merk Bimoli dari harga Rp 14.500 turun menjadi Rp 14.250 ribu per liter. Khusus gula pasir, yang saat ini mengalami kenaikan harga jadi Rp 16.500 per kilo gram, Disperindagkop bekerjasama dengan Perusahaan Perdagangan Indonesia (PPI), menggelar operasi pasar, dengan harga jual Rp 12. 500 per kilo gram,” Pungkasnya. (k1/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top