2016, Empat Pasar Bakal Dibangun – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

2016, Empat Pasar Bakal Dibangun

KOLAKA POS, KOLAKA – Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Hj. Asmani Arif mengungkapkan, tahun ini Diskoperindag akan membangun pasar di empat kecamatan. Adapun empat pasar yang akan dibangun itu adalah Pasar Mangolo di Kecamatan Latambaga, Pasar Kukutio di Kecamatan Watubangga, Pasar Konaweha di Kecamatan Samaturu, dan Pasar Puubunga di Kecamatan Baula. Keempat pasar tersebut dibangun dengan menggunakan Anggaran Pembelanjaan Barang Negara (APBN). “Ini bukan uangnya Kolaka tapi pembangunan ini menggunakan APBN sebesar Rp 12 miliar dengan rincian Pasar Mangolo Rp 10 miliar, Pasar Kukutio Rp 1,1 miliar, Pasar Konaweha Rp 600 juta, dan Pasar Puubunga Rp 600 juta,” ungkapnya.

Kata Asmani saat ini pihaknya berupaya agar setiap kecamatan memiliki pasar. Dengan tuntasnya pembangunan pasar di tiap kecamatan, maka akan dilanjutkan dengan pembangunan pasar desa. “Tahun ini pembangunan keempat pasar itu akan selesai. Saat ini tahap perencanaan telah selesai dan pembangunan fisik sedang berjalan. Jika semua kecamatan telah mempunyai pasar maka kami akan bangun lagi pasar desa,” tukasnya.

Harapan Bupati Kata Asmani semua wilayah di kolaka memiliki pasar. Tujuannya adalah masyarakat bisa sejahtera dengan perekonomian yang membaik.”Harapan pemda Kolaka, nantinya semua kecamatan di Kolaka memiliki pasar yang nyaman dan bersih. Pedagang dan pembeli merasaka pembanguna pemerintah Kolaka. Pastinya kolaka akan semakin maju, berkeadilan dan sejahtera, jika ekonominya bagus,” katanya. (hud)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top