“Si Jago Merah” Kembali Mengamuk di Raha, Hanguskan Enam Rumah Warga – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

“Si Jago Merah” Kembali Mengamuk di Raha, Hanguskan Enam Rumah Warga

Kondisi kebakaran yang menghanguskan enam rumah di jalan Wolter Monginsidi, Kota Raha, Kabupaten Muna.FOTO : Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKA POS, RAHA – Seperti sedang musim, si jago merah sedang rutin beraksi di kabupaten Muna. kemarin (2/6) sekitar pukul 3.30 Wita dinihari si jago merah kembali mengamuk. Kali ini, enam unit rumah warga yang berada di jalan Wolter Monginsidi kota Raha jadi korbannya. Beruntung kejadian tersebut tidak menelan korban jiwa.

Informasi yang dihimpun Kolaka Pos dari warga setempat, bahwa kebakaran tersebut berawal dari terbakarnya mobil milik warga yakni La Pomili yang sedang terparkir diteras rumahnya. Kemudian, api tersebut membesar dan menghangsuskan enam rumah permanen yang ada disekelilingnya. “Dari sini itu api, dari mobil ini. Lalu menjalar sampai ke pertokoan itu,” ucap salah seorang warga yang enggan namanya dikorankan, sembari menunjuk ke arah mobil La Pomili.

Ditempat yang sama, Kasad Reskrim Polres Muna AKP Ade Luther Far Far, mengatakan tidak ada korban jiwa pada kejadian tersebut. Sebab Polisi langsung melakukan evakuasi di rumah-rumah korban kebakaran. “Korban tidak ada semua negagtif. Karena semua penghuni sudah di keluarkan,” katanya.

Pantauan Kolaka Pos Kamis, (2/6) dini hari tersebut, api baru dapat dipadamkan tiga jam kemudian, setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran dan satu unit mobil water canon milik Polres Muna diturunkan untuk menjinakkan api itu. Tidak hanya itu, puluhan warga dan aparat TNI Polri juga terlihat berjibaku dalam memadamkan kobaran api. Kendati tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir miliaran rupiah. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top