Pemkab Muna Gandeng BPKP Kaji Anggaran PSU Jilid II – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Pemkab Muna Gandeng BPKP Kaji Anggaran PSU Jilid II

KOLAKA POS, RAHA – Pemda Muna menggandeng Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) untuk melakukan kajian perihal penggunaan anggaran PSU jilid dua yang bakal digelar 19 Juni. BPKP diminta untuk menuntun Pemda dalam menentukan porsi anggaran guna membiayai PSU tersebut.

Sekda Muna Nurdin Pamone, mengemukakan agar Pemda Muna tidak salah langkah dalam menentukan peruntukan anggaran. Sebab, anggaran daerah yang disiapkan untuk menggelar pesta demokrasi ulangan kedua itu belum dilekatkan dalam APBD. “Pemda cukup berhati-hati sebelum alokasi anggaran akan menjadi temuan. APBD Muna sudah ketuk palu dan otomatis semua anggaran untuk membiayai kegiatan daerah sudah berjalan. Kemungkinan besar dana yang terpakai kedepan ditarik dari pos-pos anggaran lain,” ujar Nurdin Pamone Kamis, (2/6).

Menurutnya, guna mengkonsultasikan langkah yang tepat dalam menggunakan anggaran, sejumlah pertanyaan dilontarkan guna memastikan peruntukan anggaran ini tidak bermasalah dikemudian hari. “Artinya Pemda Muna dalam memberi anggaran kepada pihak yang memakai tidak salah tempat. Pemda aman yang menerima pun aman,” katanya.

Tak hanya BPKP, pihak pengamanan dari kepolisian dan TNI turut hadir dalam rapat. Kehadiran dua tameng pengamanan ini cukup penting karena menyangkut permintaan anggaran institusi tersebut dalam melakukan pengawalan keamanan saat PSU Jilid II berlangsung. (m1)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top