Tingkatkan Keamanan, Kodim Kendari Turunkan Babinsa – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Tingkatkan Keamanan, Kodim Kendari Turunkan Babinsa

KOLAKA POS, KENDARI – Dalam rangka memperingati hari lahirnya Pancasila yang jatuh pada 1 Juni kemarin, Komando Disrik Militer (KODIM) Kendari menggelar kegiatan yang dihadiri para camat.

Menurut Komandan Kodim, Letkol Agus Waluyo, selain menjalin komunikasi dan siraturahim dengan aparat pemerintah, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan kerja sama, dalam hal keamanan di Daerah terutama di Desa-Desa. “Dengan momen ini (Hari lahirnya Pancasila, red) kami akan lebih meningkatkan keamanan di daerah dengan menempatkan Babinsa di desa-desa, dan penempatan Babinsa ini diprioritaskan di desa yang rawan konflik,” ungkapnya.

Suriani Saranani selaku Camat Morosi Kabupaten Konawe, yang hadir di acara tersebut, sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan Kodim Kendari. Menurutnya, dengan ditempatkannya Babinsa di desa-desa terutama yang rawan konflik akan lebih meningktakan keamanan. “Ini memang sangat penting, karena dengan adanya Babinsa, kita harapkan dapat mengurangi konflik di desa tersebut,” tuturnya.

Sementara ditempat yang sama, Camat Sampara, Cici, meminta secara khusus kepada pihak Kodim untuk segera menurunkan Babinsa di wilayahnya. Cici mengatakan, saat ini ada beberapa desa di Kecamatan Sampara yang akan melaksanakan pemilihan kepada Desa (Pilkades). “Dengan adanya Babinsa di desa kami,maka saya yakin, pilkades nanti akan berjalan dengan baik sesuai dengan yang kita harapkan ,” tuturnya.

Camat yang hadir diantaranya yakni, Camat dari Kabupaten Konawe, Kabuten Konawe Utara, Kabupaten Konawe Selatan, dan Kota Kendari, serta Wakil Bupati Konawe Utara. (p2/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top