Pembangunan Smelter Ifishdeco Sudah 70 Persen, Kapolda Berharap Tahun ini Sudah Beroperasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Pembangunan Smelter Ifishdeco Sudah 70 Persen, Kapolda Berharap Tahun ini Sudah Beroperasi

KOLAKA POS, ANDOOLO – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga bersama Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Drs Sabar Agung Santoso, menyambangi salah satu perusahaan tambang nikel di Konsel yakni PT Ifishdeco. Tujuannya untuk melihat sejauh mana pembangunan smelter perusahaan tersebut.

Kapolda Sultra Brigjen Pol Drs Sabar Agung Santoso, mengungkapkan berdasarkan hasil tinjauan dilapangan pihaknya berharap agar pembangunan simelternya (Ifish Deco) cepat selesai. Kemudian cepat ada produksi nikel. “Kalau perusahaan tersebut sudah beroperasi, tentu banyak keuntungannya untuk daerah mulai dari penyerapan tenaga kerja, hingga ekonomi masyarakat Konsel tentu akan baik,” harapnya. Dilapangan tadi lanjut dia, pembangunan simeternya sudah sekitar 70 persen, diperkirakan tahun ini sudah bisa produksi.

Bupati Konsel H Surunuddin Dangga juga menjelaskan, PT Ifishdeco saat ini sedang tidak berproduksi. Karenanya, ia meminta agar pembangunan smelternya dikebut sehingga dapat segera memberikan manfaat kepada warga Konsel. “Untuk pembangunannya sudah sekitar 70 persen, kita berharap ini cepat beroperasi sehingga banyak menyerap tenaga kerja putra putri kita,” ungkapnya.

Sementara itu General Manager PT Ifishdeco Erwin membenarkan, tujuan Bupati Konsel dan Kapolda Sultra ke perusahaannya, untuk memastikan investasi yang mereka lakukan berjalan dengan baik. “Kami mendapat dukungan dari Pemda setempat dan Kapolda Sultra, dengan meminta kepada perusahaan kami untuk segera menyelesaikan simelter sehingga cepat beroperasi agar masyarakat dapat menikmati hasilnya,” ungkapnya. (k5)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top