Narkoba dan Pelecehan Seksual Ancaman Generasi Muda – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Narkoba dan Pelecehan Seksual Ancaman Generasi Muda

Kapolda Sultra bersama bupati Konsel saat menutup kegiatan futsal Bhabinkamtibmas cup 1.FOTO : Saprudin/Kolaka Pos

KOLAKA POS, ANDOOLO – Kapolda Sulawesi Tenggara (Sultra) Brigjen Pol Sabar Agung Santoso, mengungkapkan ada dua kejahatan yang merupakan ancaman bagi generasi muda di Indonesia, yakni narkoba dan pelecehan seksual. Hal tersebut diungkapkannya usai menyerahkan piala turnamen futsal Bhabinkamtibmas kemarin.
“Kemudian melalui turnamen ini, olahragawan kita diharapkan dapat menjadi pionir untuk menghindari narkoba. Dengan kegiatan ini, saya berharap peredaran narkoba akan sempit dan bahkan tidak ada,” harapnya.
Kemudian, lanjut dia, yang sekarang lagi marak adalah kejahatan terhadap pelecehan seksual yang korbannya adalah anak-anak dan perempuan.
“Di Sultra cukup banyak korban pelecehan seksual terhadap anak dan wanita. Melalui Bhabinkamtibmas ini kita harapkan angka itu menurun dan kalau perlu tidak ada,” jelasnya.
Selain itu, diharapkan anak-anak Sultra dapat menjadi generasi yang kuat dan hebat, menjadi teladan serta panutan.
“Kedua kejahatan itu merupakan perhatian kita. Mari kita bersama-sama menghindari kejahatan itu demi kelangsungan suatu bangsa dan generasi kita,” tuturnya.
Sementara itu, Bupati Konsel Surunuddin Dangga mengapresiasi kedatangan Kapolda Sultra, untuk turut memberikan apresiasi terhadap turnamen yang telah terselenggara.
Kedepan, kegiatan seperti itu harus terus dilakukan dan dipupuk demi menjaga kemitraan antara penegak hukum dan Pemda, serta perhatian kepada masyarakat dan juga generasi muda.
“Pemda mengapresiasi kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi polri kepada masyarakat Konsel dan meningkatkan keamanan ditengah masyarakat kita. Dengan begitu antara Polri dan masyarakat semakin erat hubungannya, untuk bersama-sama mewujudkan keamanan dan ketertiban,” ungkap Surunuddin. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top